Lpk | Ponorogo – Generasi milenial mempunyai peran penting dalam mensukseskan pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 ini. Dan hak politik kaum milenial diharapkan bisa disalurkan dengan berbagai cara yang kreatif.

Seperti yang di sampaikan Cabup Ipong di saat mengunjungi warung kopi di Desa Besuki Sambit, dirinya menyampaikan bahwa posisi pemuda di Pilkada, porsinya sangat besar, 25-40 tahun ini adalah porsi pemuda. Harus bisa berperan aktif, mengkritisi kebijakan yang dibuat para calon demi terwujudnya ponorogo yang lebih maju dan sejahtera.

Untuk itu, Cabup Ipong melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya ngopi bareng dari warung ke warung agar bisa menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama anak – anak muda yang biasa nongkrong di warung kopi.

Cabup Ipong menyarankan agar para pemuda yang ingin membawa perubahan, harus bisa berperan aktif dalam perhelatan pilkada di Ponorogo yang aman sejuk dan damai. Pemuda saat ini juga ada keistimewaan, yaitu mempunyai kapasitas untuk membawa perubahan.

“Bagaimana pemuda juga berperan dalam politik, kebijakan publik, politik pemuda jika dirawat dengan baik akan menghasilkan banyak peran yang maksimal karena pemuda ini perannya sentral. Pemuda sebagai kontrol partai politik, dan keseimbangan kepada kepentingan rakyat,” jelasnya.

Cabup Ipong dalam kesempatan itu juga mengajak para kaum melenial untuk ikut berperan dalam menyukseskan pilkada ponorogo yang Aman, Jujur, Adil dan Bermartabat. “Peran para kaum muda saat ini sangat penting, sebab kemampuan para pemuda sengat di butuhkan untuk perubahan ponorogo kedepan,” Tandasnya. (fdl/as).

Loading

286 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *