Lpk | Sidoarjo – Salam Pramuka, sambutan para peserta Saka Wira Kartika, Pelda Aidy selaku kakak pembina Pramuka saat tiba di Kwaran Kecamatan Krian Kabuoaten Sidoarjo dalam rangka Temu Saka Wira Kartika secara virtual Kwarcab Kodim 0816/Sidoarjo serentak se Kabupaten Sidoarjo.

Sementara bertindak selaku pembina Pramuka Kodim 0816/Sidoarjo, Serma Sutrisno dan pengurus Kwarcab Sidoarjo Bapak Seno, bertindak selaku pemberi materi secara virtual daring. Yang intinya mengatakan bahwa Saka Wira Kartika adalah Wadah kegiatan bagi Pramuka Penggalang dan penegak untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan dan keterampilan dibidang matra darat. Diantaranya dengan membentuk Patriot Bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta menjaga keutuhan NKRI.Minggu, 18/10/2020.

” Segala aktifitas dan kegitan yang dilakukan secara terorganisir perorangan ataupun kelompok yang memanfaatkan kondisi Hutan, Gunung, Rawa, dan Sungai,” ungkap Pelda Aidy.

Yang menjadika tujuan dari Pramuka adalah memberi pendidikan dibidang matra darat bagi anggota gerakan pramuka melalui kegiatan nyata, produktif, dan berguna bagi diri sendiri dan masyarakat sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing serta membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa satria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebineka tunggal ika demi keutuhan NKRI, lanjutnya. Pendidikan dasar bersama Saka Wira Kartika yaitu Navigasi Darat (Navrat), Pionering Yaitu tentang Tali-Temali, Survival Yaitu tentang cara bertahan hidup dihutan, Mountenering Yaitu tentang cara melintasi atau melewati Rintangan-Rintangan, PBA Yaitu tentang penanggulangan bencana alam,

Kemudian diakhir kegiatan peserta pramuka melantumkan yel-yel mereka sebagai penyemangat diawal kegiatan hari ini, menurut pembina Kakak Eko Silvia “bahwa Pramuka memberikan keterangan bahwa yel-yel tersebut yang dilaksanakan oleh peserta pramuka”, ujar Pelda Aidy (tkm/red).

Loading

331 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *