Lpk | Pacitan – Ketua tim evaluasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Achmad Zaini bersama tim mengadakan monitor Bersemi Mandiri di Desa Bangunsari Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, Rabu (4/11/2020).

Tujuan tim dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur melakukan evaluasi adalah agar tercipta lingkungan yang Bersih, Rapi, dan Sehat. Dalam acara itu Achmad zaini juga menyampaikan bahwa, Masyarakat Bangunsari khususnya RW/03 Dusun Krajan kader lingkungan hidupnya cukup luar biasa dalam mengelola lingkunganya dengan bukti semakin hijau.

“Bersih dan berseri yang belum terlihat di tempat laen juga dalam menangani sampah sangat baek, dan hendaknya kedepan supaya di dirikan bank sampah agar bisa dipisahkan sampah organik dan non organik, “Jelasnya.

Achmad Zaini juga berharap Desa Bangunsari kedepan bisa lebih meningkat sehingga bisa di ajukan dalam program nasional yang di selenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam program “Kampung iklim”.

“Di Kabupaten Pacitan yang masuk kategori kampung “Berseri Mandiri” baru dua desa yakni desa Bangunsari dan desa Arjowinangun, Khusus desa Bangunsari dapat prioritas untuk di usulkan program Nasional yang di namakan program kampung iklim dengan catatan desa Bangunsari bisa lebih baik dan meningkat dalam mengelola lingkungan hidup dan persampahan, “Terangnya.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Bangunsari, Edy Suwito menyampaikan, prestasi desa Bangunsari yang diperoleh saat ini supaya bisa di jadikan motivasi oleh linkungan lain untuk bisa lebih bersih, hijau dan berseri, Selaen itu kelala desa juga berharap kepada dinas terkaet untuk bisa membantu desa Bangunsari agar bisa lebih berseri sehat dan berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Edy juga menghimbau kepada warganya untuk lebih menjaga kebersihan, kesehatan sehingga desa Bangunsari menjadi berseri sehat dan tentunya ngrejekeni, terang kepala desa. Hadir dalam acara tersebut selaen tim evaluasi dari dinas lingkunga hidup Provinsi Jawa Timur, Kapolsek Bandar iptu Sunaryo, Kepala desa Bangunsari dan Babinsa, Dengan adanya pandemi Covid -19.

“Ini hendaknya jadi pelajaran bagi seluruh lapisan Masyarakat agar lebih menjaga kebersihan trutama di mulai dari lingkungan sendiri kalau tiap Masyarakat sadar dengan lingkungan sendiri secara otomatis akan berdampak kesehatan pada semua,”Tandasnya. (hg/as).

Loading

380 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *