Lpk | Surabaya – Memperingati hari pahlawan Pemuda Pusura mengelar tabur bunga di Makam Dr. Soetomo. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalme dan cinta tanah air.

Di halaman Makam Dr. Soetomo yang berada di kawasan Jl. Bubutan Surabaya, Ketua Umum Pemuda Pusuru Hoslih Abdullah menggelar doa untuk sang pahlawan.

Disela-sela kegiatan Ketua Umum Hoslih Abdullah menuturkan kepada awak media Lpk Nusantara Merdeka www.tabloidlpk.or.id Kamis (12/11/2020) pukul 15.30 WIB “kedatangan Pemuda Pusura hari ini ke makam Dr. Soetomo kebetulan ini moment yang tepat di hari Pahlawan 10 November dan Dr. Soetomo ini adalah salah satu pendiri dari Pusura”.

foto : Ketua Umum Hoslih Abdullah

Organisasi Pusura yang berdiri tahun 1936 tepatnya 26 September dan didirikan oleh 9 tokoh ini, untuk tahun ini dalam memperingati hari pahlawan kami berziarah ke dua pendiri Pemuda Pusura yaitu Dr. Soetomo dan Kyai Mas Masyur yang kebetulan makamnya berada dilingkungan Ampel, kata Cak Dullah sapaan akrabnya.

Dalam menyikapi generasi pemuda sekarang ini Cak Dullah menyebut nilai sifat-sifat arek Suroboyo mulai pudar, sifat gotong royong, kebersamaan, dan jiwa sosial yang tinggi milik arek-arek Suroboyo mulai terkikis seiring perkembangan zaman, sudah tidak seperti dulu.

Oleh sebab itu menurutnya, penting untuk terus mengenalkan para pahlawan kepada generasi muda, salah satunya Dr. Soetomo. Sebab, ia merupakan salah satu tokoh nasional sekaligus tokoh pergerakan bangsa yang patut diteladani, tegasnya. (ir)

Loading

245 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *