Lpk | Jombang – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Agroforestri secara tripartit,bersama PG Tjoekir dan 2 (dua) LembagaMasyarakat Desa Hutan (LMDH) yaitu,LMDH Pakis makmur, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Mojokerto dan LMDH Wono Samet, Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Jombang Penandatanganan PKS tersebut bertempat di Jombang, kantor Perhutani KPH JombangJL. KH.Wakhid Hasyim No. 170 Jombang,” Rabu (18/11/20).

Administratur KPH Jombang Rumhayati, menyampaikan bahwa kerjasama tripartit dilaksanakan, guna medapatkan serta memberikan legalitas kepastian hukum, bagi pihak-pihak, yaitu Perhutani KPH Jombang, PG Tjoekir dan LMDH, dengan mengacu pada,” Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI, NoP.81/MENLHK/SEKJEN/KUM.1/10/2016Tentang Kerjasama Pemanfaatan Kawasan Hutan Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional,”Terangnya.

Berbagai upaya yang terus dilaksanakan termasuk dengan memerintahkan ke jajaranya, agar tetap terus giat mensosialisasikan pemahaman tentang Perhutanan Sosial (PS), dengan mengedepankan musyawarah bersama LMDH dan pihak terkait untuk menyamakan persepsi, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam bersinergi, agar taka ada yang dirugikan, serta membuka lapangan pekerjaan untuk memberi nilai tambah bagi masyarakat sekitar hutan,diharapkan dengan terjalinya sinergitas yang baik akan dapat mendukung tujuan Perhutani dalam mengelola hutan yang lestari, yang diharapkan semua pihak,” Tambah Rumhayati.

Kegiatan tersebut diikuti dari,” PG Tjoekir, Mohamad Kholiq, selaku General Manager PG Tjoekir,” LMDH Pakis Makmur, Suladi, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Mojokerto,” LMDH Wono Slamet, Miftah Hasan, Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno,Jombang,” PTPN X,” dan Perhutani KPH Jombang.

Sedangkan Mohamad Kholiq, selaku General Manager PG Tjoekir sebagai
pihak ke 3 (tiga), ia mengucapkan terima kasih terhadap Perhutani, yang telah turut mengawal, memfasilitasi dan memberikan solusi dengan bermusyawarah bersama LMDH, guna mendukung ketahanan Pangan Nasional, “pihaknya akan selalu mendukung sepenuhnya dengan menerima masukan- masukan serta saran, dengan selalu bermusyawarah dan menjalin komunikasi, Semoga kegiatan penandatanganan PKS ini menjadi solusi terbaik bagi semua pihak dan akan terus berjalan baik, sehingga dapat mendukung kerja Perhutani KPHJombang,”Tutupnya.(yn/ts/ar)

Loading

266 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *