Lpk | Surabaya – Pembukaan INAPRO Expo yang diselenggarakan di Grand City Surabaya mulai tanggal 19 – 22 November 2020 dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur menghadirkan produk-produk buatan Indonesia dan diikuti 121perusahaan yang ikut meramaikan pameran.

Dengan ditandai menekan sirine oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto ikut menyaksikan pembukaan secara virtual INAPRO Expo 2020 dengan bertajuk “BANGGA BUATAN INDONESIA” resmi dibuka pada hari Kamis (19/11/2020) Siang, yang diliput oleh media Lpk Nusantara Merdeka www.tabloidlpk.or.id.

Dalam sambutannya Khofifah Indra Parawansa mengatakan “energi untuk bisa bangun dan bangkit terus kita lakukan dengan berbagai penguatan dan sinergitas. Dan kali ini komandannya adalah Pak Adik Dwi Putranto”.

“Saya mengucapkan terimakasih, Kita juga beberapa kali sudah melakukan misi dagang secara virtual, dibantu Bank Indonesia, membangun komunikasi dengan Diaspora ini artinya, ada semangat yang terus dibangun pengusaha di seluruh Jawa Timur”, tambah Khofifah.

” Selain pentingnya membuat produksi unggulan dari daerah- daerah, harapannya adalah geliat perekonomian kembali dapat dirasakan oleh seluruh pelaku UMKM di Jawa Timur ,” tegas Khofifah.

Adik Dwi Putranto Ketua Umum KADIN mengatakan “pameran ini kami harapkan mampu secara konkret mendukung konsep Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), yang diresmikan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada 14 Mei 2020 lalu”.

Pameran ini akan memberi sentimen positif dalam rangka memperkuat potensi ekonomi domestik, serta mendorong konsumsi masyarakat khususnya produk-produk lokal, tambah Adik.

“KADIN Jawa Timur optimistis terhadap prospek pemulihan ekonomi ke depan, karena jika kita lihat data per-triwulan ekonomi Jatim sudah tumbuh 5,89 persen pada triwulan III/2020 jika dibandingkan dengan triwulan II/2020,” tuturnya.

INAPRO Expo 2020 dapat menjadikan langkah awal dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya di Jawa Timur, dan dapat menjadi kalender rutin kegiatan tahunan, tegas Adik.

Ekonomi Indonesia telah menunjukkan perbaikan, neraca perdagangan Indonesia telah mengalami surplus Rp 3,61 miliar lebih, dari sebelumnya sebesar Rp 2,44 miliar, dan pameran INAPRO 2020 yang digelar hari ini oleh KADIN Jatim ini akan berkontribusi terhadap ekspor Jatim, tutup Erik Hidayat Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Kreatif Kadin Indonesia. (ir)

Loading

269 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *