Lpk | Ponorogo – Pembangunan infrastruktur selama masa kepemimpinan Bupati Ipong Muchlissoni sampai dirinya cuti terus terus berjalan. Kualitas dan kuantitas berbagai bidang infrastruktur terus ditingkatkan setiap tahunnya. Sudah berjalan selama 4,5 tahun masa kepemimpinan Bupati Ipong sampai Cuti tugasnya.

Menurut Ipong, pada waktu itu, infrastruktur harus diutamakan karena dengan infrastruktur yang memadai mampu menyokong produktivitas, meningkatkan kemajuan wilayah, dan membuat masyarakat lebih sejahtera.

“Insfrastruktur jalan salah satu prioritas yang kita benahi dan perbaiki, karena jalan merupakan salah satu akses penting dalam hal kemajuan suatu wilayah dan perekonomian,” ungkap Ipong, Senin (21/11/2020).

“Selama masa kepemimpinan Bupati Ipong kala itu, infrastruktur jalan setiap tahunnya dialokasikan untuk perbaikan jalan, untuk saat ini ada 572,35 kilometer (62,48 persen) jalan Kabupaten sudah dalam kondisi baik, yang 4,5 tahun lalu jalan Kabupaten dalam kondisi baik bari sepanjang 490,1 kilometer, dan jalan rusak berat mencapai 74,08 kilometer, Memperbaiki infrastruktur itu membutuhkan waktu,” Katanya.

Selain jalan, Kata Ipong juga memikirkan kualitas jalan poros desa, oleh karena jalan poros desa kian hari ada peningkatan. Ipong menyadari bahwasannya infrastruktur desa yang berkualitas dapat memacu laju perekonomian warga.

“Hingga saat ini ada 379,45 kilometer (56,81 persen) jalan poros desa sudah dalam kondisi baik dari total panjang jalan poros desa yang mencapai 667,87 kilometer.”Prasarana dasar seperti jalan itu penting dalam mendukung laju perekonomian masyarakat,” jelasnya.(fd/ag).

Loading

320 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *