Lpk | Tulungagung – Dua pria warga Desa Sambitan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung yang berinisial IS alias Bonjol (35) dan SNS alias Grandong (29) di tangkap oleh Satresnarkoba Polres Tulungagung, jumat (04/12/2020) sekira pukul 05.30.WIB. pelaku diduga mengedarkan Narkotika jenis sabu.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H.,melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., menerangkan bahwa, pada hari Jumat, Tanggal 4 Desember 2020 sekira jam 05.30 wib, Anggota Satresnarkoba Polres Tulungagung telah mengamankan dua orang pelaku yaitu, IS alias Bonjol (35), dan SNS alias Grandong (29) keduanya merupakan warga Desa Sambitan Kecamatan Pakel.,Kabupaten Tulungagung.
“mereka berdua telah melakukan mufakad tindakan jahat tanpa hak menjual, juga sebagai perantara dalam jual beli dan atau memiliki, menguasai Narkotika golongan I Jenis Sabu,” jelasnya, Minggu, (06/12/2020).

IPTU. Nenny Sasongko menuturkan , dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 (lima) poket shabu dengan berat total 1.16 gram, 1 (satu) alat bong, 2 (tiga) korek api, 2 (dua) pipet kaca, 1 (satu) scrop sedotan plastik, 1 (satu) HP Samsung, 1 (satu) alat bong, 1 (satu) pipet kaca berisi shabu, 4 (empat) korek api, 2 (dua) sedotan warna putih, 3 (tiga) selang, 1 (satu) Hp vivo, yang pada saat itu berada dalam penguasaan pelaku, tepatnya di dalam kamar rumah pelaku.

pelaku dan barang bukti kini diamankan dan dibawa ke Satresnarkoba Polres Tulungagung. guna pemeriksaan dan proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya.pelaku mengaku mendapatkan Shabu dengan cara membeli kepada seseorang dan kemudian shabu tersebut di simpan oleh tersangka di rumahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,kini kedua pelaku di jerat dengan Pasal : 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(mujiono) .

Loading

279 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *