Lpk | Tulungagung – Persiapan Pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2021. Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., menggelar rapat koordinasi yang di laksanakan di Opsroom Polres Tulungagung. Kamis, (10/12/2020) pukul 09:00 s/d 10:00 Wib.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Kapolres memperkenalkan diri, mohon dukungan kerjasama antar umat beragama untuk membantu pengamanan dan bantuan dari pihak gereja agar koordinasi dengan kepolisian disetiap kegiatan perayaan natal guna mewujudkan wilayah Tulungagung aman dan kondusif.

“Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto, S. H., S. I. K.,M. H.,Memohon kepada pihak gereja, agar di setiap kegiatan perayaan natal untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga kepolisian bisa melaksanakan pengamanan dengan tujuan kegiatan perayaan natal tersebut dapat berjalan dengan, aman dan lancar” tuturnya.

Lanjut Kapolres, mengingat pada saat ini masih masa pandemi covid-19.,pihaknya menghimbau, agar perayaan natal dan tahun baru kali Ini dilaksanakan sedikit berbeda, sehingga dalam pelaksanaanya harus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saat ini masih masa pandemi, sehingga prokes benar benar harus diperhatikan dan juga dari pihak Kadinkes untuk melakukan penilaian penerapan prokes” ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan rapat koordinasi, Kabag OPS Polres Tulungagung juga memaparkan tentang kemungkinan terjadinya kerawanan adanya ancaman terorisme, sweeping ormas tertentu, penyebaran berita hoax, lakalantas garlantas, kemacetan dan konvoi serta kebut kebutan. Selain itu kemungkinan terjadinya bencana alam, penggunaan mercon petasan, perkelahian dan tawuran antar kelompok, narkoba, miras dan kriminal serta kerumunan massa.

“pihak kami akan melakukan antisipasi deteksi dini dan pemetaan kerajinan menjelang perayaan natal dan tahun baru dengan gelar Operasi lilin tahun 2020 gabungan TNI/Polri juga satpol PP. mendirikan pos keamanan, , serta melaksanakan penerapan tindakan hukum terhadap setiap pelaku tindak pidana yang mengganggu jalannya perayaan natal dan tahun baru”, tegas Kabag OPS.

Di kesempatan tersebut plt. kemenag Tulungagung, H. Mas’ud juga mengharapkan agar perayaan natal tahun ini dilaksanakan secara sederhana, mentaati prokes dan bila perlu dilaksanakannya secara daring”, kata kemenag.
Adapun Pada pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021, Polres Tulungagung sudah mempersiapkan sebanyak 618 personil yang akan disebar ke 87 gereja dan 3 tempat ibadah yang ada di wilayah Tulungagung.

Rapat koordinasi di pimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung, turut dihadiri Wakapolres Tulungagung, KOMPOL. Yhogi Hadisetiawan, S.I.K., M.I.K., Plt. Kemenag Tulungagung, H. Mas’ud, Kadinkes Tulungagung, dr. Kasil Rohmad M. MRS, Kasatpol PP diwakili Kabid satpol PP Tulungagung Yulius, ketua FKUB H. Efendi, ketua Bamag, Elis Purwaningsih, ketua BKSBT, Pendeta Toton, PJU polres Tulungagung dan Kapolsek jajaran polres Tulungagung. (mj). .

Loading

240 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *