Lpk | Trenggalek – Kepala kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memantau langsung jalannya tahapan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tingkat PPK yang digelar serentak se Kabupaten Trenggalek, Jum’at (11/12).

Tujuan Kapolres Trenggalek ini guna memastikan seluruh rangkaian proses rekapitulasi pesta demokrasi lima tahunan ini berlangsung aman, tertib dan lancar serta tidak ada kendala yang dapat mengganggu kegiatan tahapan Pilkada.

“kami pastikan semua berlangsung aman dan damai termasuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah munculnya klaster baru di Trenggalek.” Ucap AKBP Doni saat memantau gudang KPU di Kelurahan Ngantru Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Doni juga mengecek keberadaan personel pengamanan sekaligus melihat secara langsung apakah dalam pelaksanaanya sudah sesuai dengan SOP yang berlaku.

Seluruh logistik Pilkada di tingkat PPK sudah ditarik dan disimpan di gudang KPU yang berada di gedung kartika kelurahan Ngantru. Sedangkan hasil rekapitulasi suara PPK di simpan di kantor KPU. Menurut rencana, rekapitulasi tingkat KPU akan dilaksanakan hari senin depan.

“Kita pertebal pengamanan khususnya di gudang logistik KPU. Yang nantinya akan Dijaga 1X24 jam full sampai seluruh rangkaian kegiatan benar-benar sudah terselesaikan” Imbuhnya.

Guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, lanjut AKBP Doni, pihaknya mengintensifkan patroli utamanya pada kantor penyelenggara Pilkada, kantor pemerintahan hingga objek maupun proyek vital lainnya.

Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan jajarannya agar terus memantau perkembangan wilayah masing-masing dan merangkul semua pihak agar tetap menahan diri, menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat, pendukung maupun tim pemenangan masing-masing kontestan untuk tetap menjaga kerukunan dan perdamaian di Kabupaten Trenggalek.

“Puji syukur, rangkaian tahapan rekapitulasi perolehan hasil suara tingkat PPK di 14 Kecamatan telah selesai dan berjalan aman tanpa kendala. Terima kasih, semua berkat kerja keras dari semua pihak.” Tambahnya.

“Kita harap, situasi paska Pilkada nanti tetap kondusif. Tentu didukung peran serta dari masyarakat dan stake holder lainnya.” (awr)

Loading

366 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *