Lpk | Jombang – Sebagai salah satu fungsi organisasi di bidang sosial kemasyarakatan, Koti (Komando Inti) Pemuda Pancasila Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang melakukan kegiatan Bhakti Sosial penyemprotan disinfektan di Desa Sidowarek dan Rejoagung, Minggu 13/12/2020.

Kegiatan ini dalam rangka program pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang khususnya wilayah kecamatan Ngoro.

Menurut Likik Ariyanti ( YANTI ) selaku Kepala Bidang Sosial dan Kemasyarakatan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ngoro Mengatakan,”Penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik lokasi di wilayah Ngoro, baik ruas jalan, lorong, gang, kawasan pertokoan, pasar, rumah penduduk, rumah ibadah, sekolah dan lainnya ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat agar terhindar dari terjangkitnya Covid-19 yang belakangan semakin meningkat dan mengkhawatirkan.”Ucapnya.

“Kegiatan hari ini selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan kami Koti Pemuda Pancasila PAC Ngoro juga membagikan sebanyak 500 masker gratis yang kita berikan kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan tentang bahayanya Virus Covid-19 dengan harapan warga masyarakat bisa sadar san mengerti cara pencegahannya selalu mematuhi peraturan yang ada yaitu 3M.Mencuci tangan,Menjaga jarak agar tidak bergerombol serta selalu Memakai masker.

“Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang kecamatan Ngoro dibantu simpatisan dan Masyarakat.”Pungkasnya.

Sungkono selaku Kepala Dusun Ngepeh Desa Rejoagung saat ditemui awak media,
“Mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Kecamatan Ngoro yang sudah melakukan kegiatan penyemprotan di desa saya ini ,semoga Organisasi Pemuda Pancasila bisa menjadikan contoh bagi Organisasi lainnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Joko salah satu warga desa Sidowarek berharap kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan lagi kalau bisa setiap seminggu sekali mengingat saat ini Virus Covid-19 semakin menghawatirkan.”Harapnya.(Ynt/Ar/Ts).

Loading

345 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *