Lpk | Jombang – Ada yang tak biasa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sugihwaras 1, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Betapa tidak, Rabu (17/12/2020) pukul 11.26 WIB, sekolah ini tampak tak ada aktivitas alias kosong.

Padahal jam segitu, masih tergolong jam kerja aktif. Meski proses belajar mengajar dilakukan seara daring (dalam jaringan).

Pantauan awak media di lokasi, tidak ada satu pun staf atau guru yang terlihat berada di sekolah itu. Pun demikian dengan kepala sekolahnya. Yang ada di sana, hanya penjaga sekolah perempuan. Dia tampak mulai menutup pintu sejumlah ruang kelas. Sementara pagar sekolah berbahan besi, sudah tutup.

Ia mengatakan, jika mulai pagi masih ada aktivitas di sekolah tersebut. Namun, sekitar pukul 10.00 WIB, semuanya pergi.

“Keluar semua, katanya ada acara. Saya nggak tahu di mana. Tadi jam 10-an. Tapi nanti kembali lagi,” kata penjaga sekolah yang mengaku bernama Atun.

Atun mengaku takut hingga kemudian menutup pagar sekolah, lantaran tidak ada siapa pun. “Kalau bapak kepala sekolah, sedang rapat,” singkatnya. Dia juga tidak tahu, lokasi tempatnya rapat Kepala sekolah.

Ia juga mengatakan, jika sekolah masih zona merah Covid-19. Hingga sekolah tersebut tidak ada aktivitas belajar mengajar. “Kan di sini juga zona merah,” katanya.(yn/ts/ar).

Loading

357 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *