Lpk | Surabaya – Tahun 2020 lalu adalah tahun yang didominasi dari waktunya dengan pandemi virus Covid-19, bisnis hotel terutama yang harus bekerja keras melawan, berkawan sampai dalam taraf berpikir mengambil manfaat dalam situasi yang memang sangat sulit ini.

Hotel Grand Mercure Surabaya City salah satunya hotel yang bisa tidak berputus asa, bahkan mengambil sikap positif untuk terus mencapai dan mencapai standard protokol kesehatan patuh pada arahan SE Perwali, SK Gubernur dan AccorHotels sebagai hotel link nya dengan program ALLSafe nya.

Dan tidak dinyana nyana semua itu berbuah positif, bulan November lalu tepatnya 6 November 2020 Hotel ini menjadi satu satunya peraih predikat Hotel Tangguh Semeru Jawa Timur diresmikan langsung oleh Bapak Kapolda Jatim waktu itu (Bapak, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.) serta disaksikan oleh Ibu Walikota Tri Rismaharini dan jajarannya.

foto: Menerima penghargaan Eksi Ayuningtyas General Manager Grand Mercure Surabaya City

December lalu pun sangat luar biasa terpilih sebagai ‘HOTEL TERBAIK KATEGORI BINTANG 5 SE-JAWA TIMUR dalam ajang East Java Tourism Award” (EJTA).Penghargaan THE BEST HOTEL BINTANG 5 INI, diberikan di WBL Lamongan (20 December 2020).

Oleh Perwakilan dari Gubernur Jawa Timur, Bapak Abimanyu selaku Pembantu Tata Usaha & Umum mewakili Gubernur Jawa Timur dan didampingi oleh Bapak Sinarto, S.Kar, MM Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Naik diatas panggung untuk pemberian piagam dan hadiah tersebut dengan serta merta diberikan kepada General Manager Hotel Grand Mercure Surabaya City, ibu Eksi Ayuningtyas.

Eksi Ayuningtyas mengatakan ” wahh ini sangat luar biasa sekali, penghargaan seperti ini sebenarnya sangat beban lhoo, dan tambah bersemangat juga untuk bisa mempertahankan, syukur-syukur kali kami bisa lebih meningkatkan!
Dan ini harus !. Saya sangat berterimakasih dengan tim Management dan Operasional yang ternyata mereka bekerja dengan hati, terbukti apapun yang dikerjakan dengan hati pasti akan membuahkan hal yang sangat luar biasa …. contohnya seperti ini ! (Sambil menunjukan Piagam dan Trophy saat awak media Lpk Nusantara Merdeka www.tabloidlpk.or.id , Senin berkunjung di Hotel yang terletak dijalan A Yani 71 Frontage Road yang selalu ramai ini .

“EJTA” adalah suatu program dari pemerintah untuk mewujudkan kualitas yang sangat tinggi dari masing masing bidang usaha khususnya dari bidang pariwisata.

Merupakan penghargaan pariwisata Jawa Timur, acara yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha pariwisata yang telah memenuhi standar dan pedoman bisnis dalam menjalankan usaha di Jawa Timur yang telah berhasil menerapkan protokol kesehatan di “Era New Normal”.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan daya saing bisnis guna meningkatkan kunjungan wisatawan saat terjadi pandemi.

Kriteria penilaian meliputi aspek; Produk, Layanan, Manajemen (Standar Operasional Prosedur), Memiliki aspek Kearifan Lokal: Menu, Musik, UMKM / Produk Lokal serta protokol kesehatan untuk Karyawan dan Tamu. (ir)

Loading

238 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *