Lpk|Sidoarjo – Jumat tanggal 8 Januari 2021 sekitar pukul 01.00 wib telah terjadi banjir akibat dari luapan air sungai Mas, untuk ketinggian air Sekitar 50 cm dan air masuk kedalam rumah warga yang ada disekitar sungai. Akibat luapan air tersebut sampai dengan saat ini tidak ada warga yang mengungsi dan tidak ada korban jiwa. Situasi sampai saat ini air sudah surut 10 Cm,


“Keterangan dari warga setempat memang sering jadi langganan banjir dusun badas Rt 17 dan Rt 19 RW 06, warga juga sangat berharap ke Dinas terkait agar di buatkan tanggul biar Air luapan sungai mas tidak sampai masuk ke Pemukiman Warga,” Dan Kapolsek Krian Kompol Mukhlason juga menjelaskan, luberan air tersebut berasal dari sungai Mas yang merupakan perbatasan Kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

“Hujan pada Kamis malam sangat deras sekali dan merata, sehingga sungai tidak mampu menampung air tersebut dan akhirnya meluber,” ujar Mukhlason, saat meninjau di lokasi banjir, hingga siang ini ketinggian air berangsur surut. tidak ada warga yang mengungsi, mereka bertahan didalam rumahnya masing-masing.

Warga dan pemerintah Desa juga mendirikan dapur umum darurat untuk memasak makanan kepada warga yang rumahnya tergenang luberan air sungai, “Kita akan terus pantau dan waspada meski air mulai surut dan kondisi tetap kondusif,”ujarnya.(hry/amr)

Loading

692 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *