Lpk|Sidoarjo – Heri Irawan, 31 tahun, nyaris di hajar massa, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 9 pagi. Saat itu ia menjambret Handphone milik HA, 10 tahun, pelajar kelas 5 Sekolah Dasar yang sedang asik main Hp di depan warung kopi, Jalan Sidorejo, Krian, Sidoarjo.

Kapolsek Krian Kompol Muklason mengatakan, sebelum pelaku babak belur akibat dihajar warga, anggota Polsek Krian dengan cepat meluncur TKP. Dan pelaku berhasil diamankan di Mapolsek Krian.

Kompol Muklason menuturkan kejadian tersebut, bermula saat korban sedang main Hp di depan warkop. Kemudian datang pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah Nopol W 2950 YM dan melintas di depan korban.

“Kebetulan warkop itu terletak di samping rumah korban. Begitu datang, pelaku berhenti setelah lewat di depan korban yang sedang bermain game,” jelasnya.

Kemudian, pelaku menghampiri korban dan merampas Hp korban, lalu berlari menaiki motornya. Kemudian korban mengejar pelaku sembari berteriak maling.

Kemudian warga mengejar pelaku. Dan saat itu, korban sempat terseret pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor. Sampai-sampai keduanya jatuh, lanjutnya.

Pelaku sempat melarikan diri sebelum akhirnya tertangkap warga di depan balai desa Barengkrajan. Pelaku sempat dihajar massa, tapi beruntung petugas segera datang dan membawa pelaku ke Mapolsek, imbuhnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit sepeda motor dan handphone milik korban. Pelaku kini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Krian.(hry/amr).

Loading

260 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *