Lpk | Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan personnel gabungan dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko serta Satpol-PP Kecamatan Dongko serta untuk pagelaran Ops Yustisi atau penegakan disiplin protokol kesehatan guna menekan persebaran covid-19.

kegiatan Ops Yustisi oleh petugas gabungan mengambil tempat/lokasi di kawasan perbatasan Dongko, Suruh Trenggalek dan di pertigaan barat pasar Dongko. Disana masih saja ditemukan warga yang terjaring dan kemudian petugas memberikan teguran tertulis dan sangsi untuk membeli masker sebagai perlindungan kesehatan sekaligus pengarahan agar selalu disiplin protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.22/01/21.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menerangkan, jika pihaknya melakukan razia gabungan atau Ops Yustisi sebagai upaya terbaik untuk menggugah kesadaran disiplin protokol kesehatan dari masyarakat, mengingat pandemi covid-19 masih belum juga berakhir.

“Kami menggelar razia atau Ops Yustisi gabungan guna memberikan efek kesadaran atas disiplin protokol kesehatan. Dan ini adalah menjadi perwujudan serta ke seriusan Pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dari persebaran covid-19 yang terus saja merangkak naik dari hari ke hari.” Jelas AKP Rohadi.

Sebenarnya diberbagai kesempatan kami sudah lakukan kegiatan untuk menggugah kesadaran dan bahkan setiap hari kami menggelar pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, namun ketaatan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah berkurang, terbukti dari kegiatan operasi yustisi kali ini juga ditemukan warga yang abai menggunakan masker. Tambahnya.

Atas kegiatan ini harapan terbesarnya dapat memompa kembali semangat kesadaran protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan persebaran virus covid-19. Pungkas Kapolsek Dongko.(hum/imttk/)

Loading

227 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *