Lpk | Tulungagung – Rumah Sakit RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung, telah melakukan persiapan vaksinasi untuk seluruh tenaga Kesehatan dan karyawan setempat dengan melakukan konsolidasi akhir bersama tim vaksinatir yang sudah terbentuk sebelumnya.

Pelaksanaan dilakukan di ruang pertemuan lantai 2 RSUD dr. Iskak, adapun petugas vaksinasi yang terlibat terdiri dari 50 personil dokter, perawat senior dan bidan untuk membahas secara detil persiapan sarana-prasarana rumah sakit, sistem, penguatan mental (psikologis) nakes/karyawan yang menjadi sasaran utama program, serta target capaian dari vaksinasi gelombang pertama.

Mengapa hal sedemikian dilakukan ,ketika nantinya nakes ini capaiannya bagus maka hasil ini bisa mendorong masyarakat untuk turut serta berpartisipasi,” jelas Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai, S Kep, Ners. MH.Kes. Selasa, (26/01/2021).

Total ada 1.500 nakes dan karyawan di lingkup RSUD dr. Iskak yang akan mengikuti program vaksinasi. Jumlah itu disebut Rifai mencapai sepertiga jumlah nakes dan pegawai di lingkup unit pelayanan kesehatan se-Kabupaten Tulungagung yang berdasar data Dinkes (Tulungagung) mencapai 4.000 orang lebih.

Adapun Tim tenaga kesehatan yang mengikuti pemaparan kesiapan vaksinasi adalah dokter, perawat juga bidan.

“Semua tenaga medis RSUD dr. iskak sudah siap untuk divaksin,” jelasnya .

Program vaksinasi gelombang pertama ini diperkirakan akan dimulai pada awal Februari dan itupun dijadwalkan terbagi menjadi tahapan , y untuk tahap pertama selama 10 hari, dan tahap kedua selama 14 hari.

“Jika hasil capaian target vaksinasi ba gf us, pihak kami yakin masyarakat pasti akan turut serta mengikuti vaksinasi,” ungkapnya . Kegiatan konsolidasi dan simulasi persiapan kegiatan vaksinasi , dipimpin oleh Plt Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD dr. Iskak, Zumrotul Aini, Sp.A.( Mujiono,)..

Loading

307 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *