Lpk | Tulungagung – Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Penanganan Covid -19, dan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kabupaten Tulungagung .Forkopimda Kabupaten Tulungagung Bersama Polres Tulungagung melaksanakan giat bagi -bagi Masker dan Bingkisan yang dilaksanakan di Stasiun Kereta Api dan Pasar Wage Kabupaten Tulungagung ,Rabu (03/02/2021).Pukul ,08.00.s/d 09.30.wib.

Dalam giat tersebut dihadiri ± 30 personil terdiri dari : Kapolres Tulungagung AKBP HANDONO SUBIAKTO, S.H., S.I.K., M.H. Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF MULYO JUNAIDI, S.E. M.Tr.Han. Kapolsek Tulungagung Kota KOMPOL. RUDI PURWANTO, S.H. Danramil Tulungagung Kota Kapten Inf SUGENG SUPRIADI.

Camat Tulungagung Kota Drs. ISWAHYUDI. Anggota Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung, PKM Sembung dan PMI Tulungagung Dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan polres Tulungagung membagikan 500 Masker dan 200 Bingkisan kepada masyarakat yang melintas di depan Stasiun dan pedagang di Pasar Wage Tulungagung Kabupaten Tulungagung , sebagai upaya penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Selain Bagi masker dan Bingkisan, Kapolres Beserta Dandim dan Rombongan juga berkunjung di Stasiun kereta api Tulungagung dan di sambut oleh Kepala Stasiun Sdr. ERWIN KURNIAWAN .Kapolres bersama Dandim kemudian melakukan pengecekan di dalam Stasiun Kereta api tersebut .. Pengecekan dimulai dari Fasilitas tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, antrian dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Dan dilanjutkan Pengecekan Tempat pengambilan Rapid Antigen kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan modal transportasi kereta api.Kapolres Tulungagung ,AKBP, HANDONO SUBIAKTO ,S ,H.,S.I.K.,M.H., Melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu NENY SASONGKO dalam kunjungan tersebut Kapolres juga menyampaikan
himbau untuk pemasangan banner berisi tentang Disiplin Protokol Kesehatan diletakkan di tempat tempat yang strategis dan mudah dibaca penumpang.
Kapolres menghimbau agar Segera di bangun Pos Pantau Covid-19 supaya personil yang akan dilibatkan baik dair Polres, Kodim ,Dinas Kesehatan, Polsuska dapat berkoordinasi lebih mudah dengan Polres maupun Kodim dalam hal kegiatan pengamanan di lingkungan stasiun,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang di laksanakannya di Pasar Ngemplak kabupaten Tulungagung.Kapolres bersama Rombongan disambut oleh KUPT Pasar Sdr. ZAINU ARIFIN, S. Sos kemudian melakukan pengecekan,fasilitas tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, disinfektan dan beberapa fasilitas umum lainnya yang ada . Termasuk Pengecekan terhadap transaksi pedagang dan konsumen dan kesemuanya Mayoritas sudah menggunakan masker ataupun Handscun.dalam kunjungan tersebut.

Kapolres Tulungagung juga Menghimbau untuk pemasangan banner berisi tentang Disiplin Protokol Kesehatan diletakkan di tempat yang strategis dan mudah dibaca pedagang maupun konsumen.Melakukan himbauan melalui pengeras suara dengan berkeliling Pasar agar pedagang maupun konsumen selalu taat menerapkan Protokol Kesehatan, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya penyebaran Covid-19.

Segera di bangun Pos Pantau Covid-19 dimana personil yang akan dilibatkan dari Polres, Kodim, Dinas Kesehatan dan komunitas yang ada dipasar.. Selain membagi masker dan bingkisan Forkopimda juga memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi). Forkopimda menggelorakan Disiplin adalah Vaksin dan masyarakat diminta untuk tidak kendor dalam menerapkan Protokol Kesehatan,(Selain menggelorakan 5M, Disiplin adalah Vaksin, Forkopimda juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Vaksinasi yang bertujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena Covid-19, Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Mendorong terbentuknya herd immunity dan Meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.(Mujiono)

Loading

235 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *