Lpk | Trenggalek – Semangat yang tiada batas telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek, hal ini seakan tak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak, setiap hari jajaran Polres Trenggalek tak pernah lelah berkeliling pasar dan tempat keramaian lainnya guna mengingatkan warganya tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Seperti halnya yang terlihat di pasar rejowinangun, kecamatan Trenggalek. Beberapa petugas Kepolisian yang tak lain adalah personel Satlantas Trenggalek nampak berkeliling dan menghimbau warganya agar selalu mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Tidak cukup di itu saja, petugas kepolisian juga membagikan masker gratis kepada para pedagang maupun pengunjung yang kebetulan berada di pasar tradisional tersebut.
“Iya benar. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap hari.” Ungkap Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si., Kamis, (04/02).

Untuk kegiatan kali ini, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 500 masker yang akan dibagikan kepada warga. Tidak hanya dipasar saja tetapi juga ditempat-tempat lain bersamaan dengan digelarnya patroli Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek, Imbuhnya.

Selain itu lanjut AKP Imam, pihaknya juga menggelar public address baik pagi, sore maupun malam hari. Pihaknya telah menginstruksikan disetiap kegiatan jajaran Satlantas wajib berinteraksi dengan warga sekaligus menyampaikan edukasi tentang protokol kesehatan.

“Saat ini sudah tidak cukup hanya 3M. Harus 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.” Ujarnya.

“Kita Optimis bisa keluar dari zona merah. Untuk itu, mari jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan kita.” Pungkasnya (awr)

Loading

232 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *