Lpk | Tulungagung – Tim Hunter Polres Tulungagung lakukan penjemputan terhadap pasien terkonfirmasi covid-19.Jumat (5/2/2021).

Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., saat di konfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya penjemputan terhadap pasien Terkonfirmasi Covid -19 tersebut.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung IPTU.Nenny Sasongko S.H. Mengatakan bahwa, Pria yang diketahui berinisial ANT (22) warga dusun Jatisari RT 002 RW 002, Desa Kates, Kecamatan Kauman, telah melanggar prokes dalam melakukan isolasi mandiri dirumah, dengan tetap serumah dengan keluarganya. Sehingga petugas puskesmas merasa khawatir kalau nantinya menular ke keluarganya.

Menurut IPTU Nenny, berdasar hasil Swab RT-PCR Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung/ Puskesmas Karangrejo pada tanggal (1/2/2021) yang dikeluarkan pada tanggal (2/2/2021) menyatakan bahwa saudara ANT terkonfirmasi Positif Covid-19, namun tidak melaksanakan Karantina di tempat yang di sediakan oleh Pemkab Tulungagung sehingga Tim Covid Hunter Polres Tulungagung melakukan penjemputan terhadap pasien tersebut.

Lebih lanjut di ungkapkan IPTU. Nenny, pada saat petugas Covid Hunter Polres Tulungagung beserta Team Gugus Tugas Pemkab Tulungagung dan Petugas Puskesmas Kauman menjemputnya pada pukul 15.00 wib, pasien melarikan diri ke ladang/ lereng hutan. Kemudian Pada pukul 16.00 wib, Petugas melakukan pencarian di sekitar lokasi namun pasien belum juga dapat diketemukan.

“Selanjutnya setelah petugas berkoordinasi dengan pihak keluarga yakni, AP (istri pasien), AW (kakak kandung pasien) dan perangkat Desa, Petugas meninggalkan lokasi rumah ANT. Pihak keluarga mengatakan, apabila sudah pulang kerumah akan diantar sendiri ke Penampungan Rusunawa atau Puskesmas Kauman untuk melaksanakan Karantina”, tandasnya.

Dalam proses penjemputan pasien tersebut dipimpin oleh Padal IPTU. Andik Prasetya Kanit Pidum bersama 18 pers Tim Covid Hunter Polres Tulungagung, Gugus tugas Pemkab Tulungagung dan Kepala Puskesmas Kauman.(Mujiono).

Loading

270 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *