Lpk | Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS). Kampung Tangguh Semeru ini tersebar di lima kecamatan dan sembilan Desa di Kabupaten Trenggalek. Peresmian kampung Tangguh Semeru itu sendiri sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Turut hadir pula dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Widarsono M.M., Muspika Kecamatan Kampak, Kepala Puskesmas Dr. Sunarsono, Tiga Pilar dan perangkat Desa serta Satgas Covid-19 Desa Ngadimulyo.

Ke-sembilan Kampung tangguh tersebut diantaranya yaitu Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak, Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Desa Gandusari, Desa Wonoanti, Desa Melis, Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Desa Masaran Kecamatan Munjungan, Desa Banjar dan Desa Mangis Kecamatan Panggul.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.H. yang saat ini hadir dalam peresmian kampung tangguh semeru di Desa Ngadimulyo Kecamatan kampak kabupaten Trenggalek. Selasa, (16/02).

Kompol Mujito menegaskan pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras dan dukungan dari Kepala desa dan masyarakat Ngadimulyo yang tak pernah lelah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kampung Tangguh Semeru adalah bagian ikhtiar kita untuk memerangi Covid-19. Indikator keberhasilannya jika mampu menekan angka terkonfirmasi selaras dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif” Ungkap Kompol Mujito.

“Tangguh kesehatannya, tangguh ekonominya dan tangguh keamanannya” Imbuhnya.

Kompol Mujito mengajak sargas dan stakeholder terkait untuk lebih aktif mengedukasi warganya. Pihaknya jugs meminta agar jangan pernah lelah mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Mujito meninjau beberapa fasilitas pendukung diantaranya ruang isolasi, dapur umum, lumpung pangan, posko serta menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan Kampung tangguh Semeru Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Trenggalek. (awr)

Loading

264 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *