Lpk | Gresik – Kodim 0817/Gresik beserta Dinas terkait dan masyarakat sekitar melakukan giat bersama di Puncak Putri Cempo Dusun Petukangan desa Gending kecamatan Kebo Mas Kabupaten Gresik.kamis 04/03/2021.

Tanah longsor ini terjadi tiap tahun di cuaca Ekstrim,di mana hujan cukup lebat dan cuaca tinggi sampai menyebabkan timbulnya dampak yang Signifikan bagi masyarakat dan bencana di wilayah Gresik khususnya di desa Gending.
Salah satunya ialah bencana tanah longsor yang penyebabnya selain intensitas hujan yang tinggi juga sekitar tidak ada pohon-pohonan besar yang bisa memperkuat posisi tanah.

Saat apel kesiapan Kapten. Inf. Siari Pasiter Dim Gresik menyampaikan, “Dengan kita laksanakan karya bakti ini, semua harus saling membatu menumbuhkan rasa peduli sesama. Adapun sasarannya adalah pembuatan jalan utama masuk ke putri cempo agar jalan nantinya bisa berguna untuk warga dan masyarakat setempat.”

Selain prajurit laki-laki yang ikut dalam karya bhakti itu ada juga hadir dan terjun langsung ke lokasi Srikandi Kodim Sertu (K) Izza Elmy yang sehari-hari menjabat sebagai ADC Dandim 0817. Tanpa ragu Sertu Izza membantu kelancaran Karya Bhakti berbaur dengan prajurit laki-laki lainnya. Pemandangan ini disambut baik oleh warga dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Salah satu warga dusun Petukangan menyampaikan “Bahwa kegiatan Karya bakti yang dilaksanakan oleh Makodim 0817/Gresik dan warga dusun Petukangan adalah untuk menumbuhkan rasa peduli kita terhadap masyarakat yang terkana bencana alam tanah longsor”.

Reporter : Yanti

Loading

246 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *