Lpk | Trenggalek – Rotasi jabatan anggota Polres Trenggalek kini kembali bergulir. Kali ini, 5 posisi pejabat yang akan di rotasi yakni Kabagsumda, Kabagren, Kasatbinmas, Kapolsek Watulimo dan Kapolsek Durenan yang akan diserah terimakan kepada pejabat baru.

AKP Wajib Santoso, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubgagbinops Bagops dimutasi sebagai Kabagsumda menggantikan Kompol Suprapto, S.H. yang memasuki masa pensiun. Kabagren Kompol Purwo Atmojo Rumantyo, S.Sos.,M.Si. bergeser sebagai Kapolsek Mojoagung Polres Jombang digantikan oleh Kompol ST Nurinsana Natsir,S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Blitar Kota.

Sementara itu, AKP Suyono, S.H., M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas beralih sebagai Kapolsek Watulimo menggantikan AKP Suraji, S.H. yang bergeser sebagai Pama Polres Trenggalek dalam rangka persiapan pensiun. Sedangkan jabatan Kasatbinmas diisi oleh AKP Mochamad Solichin, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Durenan. Sementara Kapolsek Durenan diisi oleh Ipda Panut, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagdalops Bagops Polres Trenggalek.

Prosesi serah terima jabatan ini digelar dihalaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh sejumlah perwakilan anggota Polres Trenggalek. Selasa, (09/03)

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah di tubuh Kepolisian. Pergeseran jabatan diperlukan sebagai penyegaran sekaligus menggerakkan dinamika organisasi agar lebih optimal serta sebagai promosi jabatan atas prestasi dan integritas personel.

Dihadapan seluruh peserta upacara, AKBP Doni mengucapkan terima kasih kepada Kompol Purwo yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Trenggalek. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada Kompol ST Nurinsana. Pengalaman sebagai Kabagren Polres Blitar Kota hendaknya dapat diapresiasikan untuk membangun dan membesarkan Polres Trenggalek.

“Saya menilai kinerja Kompol Purwo cukup baik, saya sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih dan telah berhasil memberikan predikat WBK bagi Polres Trenggalek” Ungkapnya.

“Kepada para pejabat baru saya instruksikan untuk segera menyesuaikan diri. Kerahkan seluruh energi dan sumberdaya yang dimiliki untuk memberikan yang terbaik kepada kesatuan dan masyarakat.” Lanjutnya.

AKBP Doni juga menegaskan, tantangan kedepan bukan semakin mudah. Dibutuhkan integritas yang kuat, kreativitas dan inovasi demi menjawab tantangan zaman menuju Polri yang Presisi.

“Saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 dan agenda kedepan masih ada tahapan Pilkades yang prosesnya sudah berjalan. Saya minta kepada para pejabat baru agar mulai mengambil langkah-langkah strategis. Koordinasikan dan bangun sinergitas dengan seluruh stakeholder.” Pungkasnya.

Reporter : Anwar

Loading

258 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *