Lpk | Konawe – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara Jum,at 5/3/2021.

Tuntutan Aksi yang di pimpin oleh Agus Marwan Mondoano tersebut terkait adanya beberapa masalah pembangunan renovasi di Tahun 2020 belum selesai di laksanakan oleh pihak kontraktor, salah satunya di SMPN 2 Puriala, selain itu ada juga ditemukan kesalahan fatal mengenai waktu pelaksanaan rehabilitasi ruang guru dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya yang di mulai sejak 1 April 2020 dan seharusnya berakhir pada 31 Desember 2020, namun sampai saat ini belum diselesaikan oleh pihak kontraktor, maka dengan acuan itu sehingga DPD- Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menduga adanya indikasi permainan terkait anggaran dengan jumlah Rp.800.000.000.00; yang sampai saat ini tidak sesuai peruntukannya.

Agus Marwan mengatakan” kami mendesak Kepala Dinas Pendidikan Kab Konawe agar segera menuntaskan pembangunan SMPN 2 Puriala. Mendesak Kejaksaan Negeri Konawe untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan Kepala Sekolah SMPN 2 Puriala dan kontraktornya terkait renovasi dan pengadaan pasilitas SMPN 2 Poriala.

– Mendesak Kepala Kejaksaan Negeri Konawe agar memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe terkait pembangunan renovasi dan pengadaan pasilitas SMPN 2 Puriala.

Agus menambahkan pada orasinya,” bahwa jika tuntutan ini tidak di indahkan maka berikutnya akan turun lagi dengan massa yang lebih besar” Tutupnya.

Reporter : Sultan

Loading

259 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *