Lpk|Sidoarjo – Wakil Bupati H. Subandi SH untuk memenuhi program 100 hari kerja Sidak Jalan yang rusak, jalan yang ditanami pohon pisang itu berlokasi diwilayah Kecamatan Tarik, yang akhirnya Wabup turun langsung ke lapangan menyaksikan sendiri jalan yang rusak tersebut, yaitu jalan yang menghubungkan Desa Tarik sampai Desa Kedungbocok,

Jalan yang rusak parah itu diperkirakan hampir 200 meter itupun masih ada yang berlubang – lubang, perlu adanya perbaikan mendesak karena ditakutkan terjadi kecelakaan yang fatal.

Dalam sidak tersebut Wabup H.Subandi SH didampingi Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Benny Airlangga, Camat Tarik dan Perwakilan Polsek Tarik, Perwakilan Koramil Tarik, dan Kepala Desa Kedungbocok.

Pada saat sidak dilapangan dalam perbincangan singkat,” terkait jalan yang rusak tersebut segera secepatnya diadakan pembenahan, karena jangan sampai terjadi kecelakaan apalagi korban jiwa,” ujar Wabup sambil menunjuk jalan yang rusak tersebut.

Setelah sidak jalan rusak yang berada di jalan penghubung Desa Tarik sampai Desa Kedungbocok Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH menyempatkan berkunjung ke Moseum Situs Alas Trik, didampingi Forkompimka Tarik beserta Ketua Paguyuban Putra Kedathon Mojopahit yang lebih dikenal sebutan Mbah Hadi.

Museum yang bertempat dibelakang balai Desa Kedungbocok Kecamatan Tarik itu yang isinya temuan bermacam-macam Artefak dari peninggalan sejarah Mojopahit antara lain tara kota, Keping-keping keramik kuno, uang gobok, batu jala dwara, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Subandi SH saat melihat-lihat Artefak temuan Situs sambil berbincang kepada Ketua Padepokan Putra Kedathon Mojopahit Mbah Hadi menyampaikan,” mengapresiasi dan mensupport dengan adanya temuan Artefak ini serta Temuan Situs Alas Trik,” ungkapnya.

Mbah Hadi Ketua Paguyuban Putra Kedathon Mojopahit saat ditemui awak media mengatakan,’ dengan Ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati H. Subandi SH yang telah dilantik beberapa bulan yang lalu dan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang telah mengunjungi Museum Situs Alas Trik Mojopahit, sehingga kedepannya nanti bisa diperhatikan lagi, dan harapan kami sebagai Ketua Paguyuban, setelah Wabup Sidoarjo berkunjung ke Situs Alas Trik Mojopahit semoga kedepannya lebih diperhatikan lagi agar bisa menjadi tempat Wisata Budaya peninggalan sejarah seperti di Trowulan Mojokerto, dan juga bisa menjadi kesejahteraan warga masyarakat Desa Kedungbocok khususnya,” ujarnya

Masih kata Mbah Hadi,” Situs Alas Trik Mojopahit ini nantinya apabila mendapat perhatian baik dari Pemerintah Kabupaten atau Pemerintah Pusat, akan dikembangkan, menjadi pasar Wisata dengan mengedepan Budaya Alas Trik Mojopahit,” pungkasnya.

Reporter : Hery

Loading

317 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *