Lpk | Trenggalek – salah satu menjadi contoh masyarakat yang luar biasa ( SLB) yaitu sekolah luar biasa . Trenggalek kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam lomba yang di gelar dalam rangka HUT yang ke 41. Yayasan Kemala Bhayangkari ( SLB) berhasil menyabet berbagi gelar juara ,pada lomba cerdas cermat yang pada waktu itu di selenggarakan pada tanggal 18 Maret 2021.

Dengan salah satu guru pengajar SLB KEMALA Bhayangkari Trenggalek Dhiranti Byar lestari berhasil meraih juara tiga menyisihkan 20 finalis se indonesa. Alkhamdulilah dari tiga tenaga pendidik asal Trenggalek telah menjuarai yaitu Tikavendra. Ar, Annisafitri Wulansari dan Satwika Handayani yang telah lolos hingga babak semipinal.

Dan yang lebih membanggakan lagi pada lomba yang di gelar olih yayasan Kemala Bhayangkari kari di Daerah Jawa Timur ,SLB Kemala Bhayangkari sekaligus memborong empat kejuaraan.

Pada lomba tersebut di antaranya :M.SaifulRahmadani, yang merupakan SMP.LB tunanetra dan Nanang Widodo seswa SMA .LB tunanetra, masing masing menjadi juara satu lomba menyanyi.
Sedangkan Erlina SD.LB berhasil mencabut juara 2 lomba yang sama. Ada pula yang juga merupakan seswa SDLB yang meraih juara 2. adalah Dimas Darmawan yang menjuarai dalam lomba menggambar dan mewarnai .

Saat di konfirmasi Kapolsek Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring ,SH .SIK, M,SI pembina SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek menuturkan bahwa kembanggaan dan pristasinya atas prestasi yang telah di raeh tersebut.

SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek adalah sekolah yang mendedikasikan diri bagi anak anak kita yang berkebutuhan khusus. Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang di miliki , mereka mampu menunjukan jatidiri dan prestasi yang sangat membanggakan ungkapnya.

Sebagai bentuk perhatian dan kebanggaannya, orang satu di jajaran Polres Trenggalek ini akan memberikan hadiah khusus bagi siswa dan Guru yang telah meluangkan waktunya hingga berhasil menjuarai lomba tersebut serta sebagai motivasi agar lebih semangat lagi.
Pristasi ini tidak hanya membawa nama baik SLB Kemala Bhayangkari, tetapi juga untuk Kepolisian dan Kabupaten Trenggalek secara umum terangnya.

Kepala sekolah SLB Kemala Bhayangkari 1. Trenggalek Pardiono mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi lomba yang di gelar secara virtual tersebut. Hanyalah cuman beberapa kali tryout untuk merefresh kembali materi yang meliputi bidang bahasa.
Sedangkan lomba tingkat siswa,untuk memberikan pendampingan dan latihan yang secara simultan dan melibatkan beberapa guru yang khusus berkompetensi di bidang seni.

Atas dasar pendampingan dan memberikan beberapa latihan ini alkhamdulilah bisa lolos juara Nasional dan Jawa Timur. Khususnya tingkat tingkat siswa nantinya muda mudahan di ridhoi olih Alloh swt bisa menjadi perwakilan JawaTimur di ajang Nasional pungkasnya .

Reporter : Imam

Loading

381 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *