Lpk|Sidoarjo – Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurnia menggelar sosialisasi (Quick Respon Indonesia Standar) QRIS kepada warga yang tergabung dalam Asosiasi Makanan dan Minuman Sidoarjo serta Gabungan Kelompok Ikan Kalanganyar, Sidoarjo, di Hotel Halogen Jalan raya Juanda Sidoarjo, ( 20/03 )

Dalam Acara Sosialisasi QRIS Bank Indonesia yang dihadiri Ramdha Dien Azka Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur bekerjasama dengan Anggota DPR RI Indah Kurnia Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan sebagai Narasumbernya.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Ramdha Dien Azka Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber. Hadir pula Rini Mustikaningsih – PJ Kepala Divisi KPW. BI Jatim secara virtual.

Pada Kesempatan itu dirinya mengajak Bank Indonesia agar terus mengedukasi dan mensosialisasikan keberadaan QRIS yang sangat bermanfaat dalam melakukan pembayaran Non Tunai.

“Dengan edukasi yang diberikan kepada masyarakat tentang QRIS, pelaku UMKM akan terhindar dari potensi negatif transaksi tunai,”tuturnya.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan sebuah kanal pembayaran yang diluncurkan oleh bank Indonesia pada 17 Agustus tahun lalu, sudah mencapai ribuan pemakai yang mempunyai standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan lebih amannya.

Reporter : Hery

Loading

389 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *