Lpk|Sidoarjo – Untuk menambah pengetahuan para pelaku UMKM Sidoarjo, Tim Rumah Aspirasi Indah Kurnia bekerjasama Bank Indonesia Sosialisasikan layanan Keuangan Digital untuk para pelaku UMKM dan Beberapa Awak Media di Sidoarjo serta 186 peserta Virtual Zoom ( 26/03 ).

Dalam sambutan secara Virtual Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia menyampaikan,”
” Semua UMKM harus segera memiliki QRIS, sebab QRIS sangat bermanfaat dalam proses transaksi keuangan”. Demikian himbauan Indah Kurnia, Anggota DPR RI dalam sambutannya secara virtual Zoom.

Acara Sosialisasi Layanan Keuangan Digital yang dilaksanakan oleh Yayasan Wahana Narasi Indonesia bersama Tim Rumah Aspirasi Indah Kurnia dan Bank Indonesia.
Sosialisasi yang dilaksanakan di hotel Neo Sidoarjo, yang dihadiri oleh para pelaku UMKM serta beberapa awak media dari Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu banyak pula masyarakat umum yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom sebanyak 186 peserta dari berbagai Kecamatan.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Rolly Satrio Utomo (Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur).

Dalam penjelasannya, Rolly menyampaikan,” bahwa salah satu keuntungan menggunakan QRIS adalah para pelaku UMKM bisa mendapatkan portofolio dari setiap transaksi tanpa perlu mecatatkannya secara manual. Hal ini penting bagi UMKM yang berkeinginan untuk mengakses permodalan ke Bank.

Untuk menggunakan QRIS para pelaku UMKM tidak memerlukan dukungan perangkat Smartphone dengan spesifikasi tinggi, sebab QRIS bukanlah sebuah aplikasi melainkan sebuah barcode. “QRIS bukanlah sebuah aplikasi, melainkan sebuah kanal pembayaran berbentuk barcode yang menyatukan semua platform pembayaran digital”, demikian penjelasan Rolly.

Reporter : hry

Loading

396 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *