Lpk  | Tulungagung – Dewan Pendidikan Kabupaten Tulungagung hari ini telah melaksanakan pengukuhan masa jabatan 2021-2026 oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto M.M, yang laksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso , Kabupaten Tulungagung .jumat.26/03/2021.

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo ketika dikonfirmasi awak media lpk Nusantara merdeka usai menjalankan acara pengukuhan menjelaskan bahwa, tugas dari Dewan Pendidikan adalah memberikan masukan terkait pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Tulungagung, di mana masukan itu baik kepada Bupati maupun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora).ungkapnya.

Lanjut bupati Tulungagung ,satu satunya tugas utama adalah memberikan pendampingan, terkait sistem sistemnya yang ada di kabupaten Tulungagung ,” terangnya.

Menurut Drs Maryoto birowo, semua kenggotaan dewan pendidikan sudah lengkap yaitu mewakili dari berbagai elemen baik dari unsur lembaga pendidikan, perguruan tinggi, tokoh pemuda dan tokoh agama yang berasal dari NU, Muhamadiyah, LDII, Wahidiyah, Katolik dan lain sebagainya.tuturnya.

Masih Bupati Tulungagung, dengan dibentuknya Dewan Pendidikan seperti ini makan semuanya sudah sesuai dengan program pemerintah yang prioritas pertamanya adalah tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dicapai melalui pendididikan tingkat PAUD sampai ke tingkat tinggi berikutnya baik formal maupun nonformal

Diharapkan kepada para anggota Dewan Pendidikan yang berasal dari tokoh – tokoh dari berbagai organisasi di Tulungagung bisa segera membentuk susunan pengurusnya, dan segera melaksanakan tugasnya demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Koordinator Sekretariat Dewan Pendidikan Tulungagung H.Hery Widodo menjelaskan dari hasil rapat anggota yang terdiri dari sebelas orang diputuskan Dr. H Abdul Azis M.Pd.i. (IAIN Tulungagung) sebagai ketua Dewan Pendidikan dengan anggotanya sebagai berikut Dr. Muhtarom M.Ag.,(PCNU Tulungagung) Anik Indrawati S.Pd, (DPC HIPKI Tulungagung), Ahmad Supriyadi M.Pd.i.(PC LP Ma arif NU Tulungagung), Anang Sugeng Cahyono S. A.P M.Si (UNITA), Suharmaji S.E M.M,(Wahidiyah Tulungagung), Dr Antonius V Harsono,(Yayasan Yohanes Gabriel) Drs Sujito M.Pd (PGRI Tulungagung), Nursalis Nugroho S.E. (KADIN Tulungagung), Sugiyat Assidiqi, S.Pd.(LDII), Drs Imam (Muhamadiyah).

Sedangkan anggota Sekretariat Dewan Pendidikan adalah , Dr. H.Usup S.E. Ak M.BA M.M (DPD HISPPI PNF prov Jatim), Imam Ma’ruf S.Pd.i. (Kadin Tulungagung), Drs Ahmad Syifa M.M ( Al- Azhar Tulungagung), Sulistyawati S.Pd.i (kelompok bina keluarga TKI”Sempulur”), Khotibul Umam (LPK Mitra ilmu) Siti Anisah M.Pd (LKP Modes ilmu).

Reporter : Mujiono

Loading

430 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *