Lpk | Tulungagung – Polres Tulungagung melaksanakan apel pagi Gabungan dan pemberian Reward Anggota Satresnarkoba Polres Tulungagung yang Telah Berprestasi dalam mengungkap 7 kasus dalam masa Tiga bulan terakhir mulai bulan januari hingga Bulan maret 2021.Gelar apel pasukan dilaksanakan di halaman Got Lembu peteng Kabupaten Tulungagung, selasa, (30/03/3021).

Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto,S.H.,S.I.K.,M.H.,Dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemberian penghargaan kepada tujuh anggota Satresnarkoba Polres Tulungagung tersebut sebagai wujud apresiasi pimpinan kepada anggota berprestasi, yang mana telah menunjukkan kerjanya dengan baik, dan penuh dedikasi yang tinggi, dimana mereka telah berhasil menangkap 7 tersangka pengedar narkoba selama bulan Februari sampai dengan Maret 2021.Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa, 223.19 gram sabu, 2 butir Inex, 726 butir Pil Psikotropika jenis Alprazolam, dan 44.552 Pil double L. Hal ini menunjukkan kepada kita semua bahwa, kasus penyalahgunaan narkoba masih menjadi prioritas kita kedepan di samping kasus kasus-kasus kriminalitas lainnya. ujarnya.

Selaku pimpinan, Kapolres Tulungagung merasa bangga atas pencapaian prestasi yg telah ia capai , namun di sisi lain Ia juga merasa prihatin karena ternyata penyalahgunaan narkoba masih saja terjadi.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, saya harap semua anggota tergerak untuk berbuat, saling mengingatkan kepada siapa saja tentang upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba. Karena masalah narkoba bukan hanya tanggungjawab SatResnarkoba, tetapi tanggungjawab kita semua,” tandasnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan yang di ikuti PJU Polres Tulungagung, Polsek jajaran dan anggota Polres Tulungagung, juga dilakukan penyerahkan Kendaraan Dinas secara simbolis kepada anggota Bhabinkamtibmas, agar dalam menjalankan tugas di lapangan bisa lebih maksimal.

“Peran Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, karena mengemban fungsi Polmas. Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menyampaikan semua himbauan dan informasi Kamtibmas, serta pelayanan kepolisian guna mengajak dan merangkul bersama masyarakat untuk menciptakan keamanan yang kondusif,” terang Kapolres.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto juga menekankan kepada seluruh anggota untuk mencermati dan mewaspadai setiap perkembangan situasi yang terjadi yang dapat berpengaruh terhadap keamanan,dan ketertiban masyarakat.

“Kedepankan langkah preventif yang di emban oleh fungsi Binmas. Lakukan patroli rutin ke tempat rawan gangguan Kamtibmas. Libatkan semua komponen masyarakat, sehingga dapat bersinergi dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas,” tandasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

304 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *