Lpk|Keerom – Anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Yabanda memberikan bimbingan belajar secara sukarela kepada anak-anak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Sertu Nasrullah Wadanpos Yabanda memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di dalam ruang belajar Pos Yabanda, dengan memberikan materi pelajaran tentang dasar-dasar berhitung matematika serta memberikan sedikit pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Anak-anak yang mendapat bimbingan belajar sangat antusias saat mendengarkan materi yang di ajarkan, di sela-sela waktu pemberian materi Sertu Nasrullah juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin belajar sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Yohana (31) orang tua dari salah satu anak yang ikut belajar di Pos Yabanda mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Yabanda yang sudah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak secara sukarela tanpa mengharap imbalan.

“Kami salut dengan anggota Pos yang sangat peduli dengan pendidikan, kami berharap sering diadakan kegiatan belajar seperti ini supaya anak-anak lebih pintar dan rajin belajar. Kami semua di Kampung ini akan selalu mendukung kegiatan anggota Pos demi kebaikan bersama” ucap Yohana.

Sementara itu Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini adalah salah satu program Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Selasa (30/03/2021).

“Selain melaksanakan tugas pokok untuk menjaga perbatasan wilayah NKRI, kami juga memiliki program untuk memberikan bimbingan belajar khususnya kepada anak-anak di wilayah perbatasan, agar nantinya anak-anak menjadi lebih cerdas serta memiliki wawasan yang luas” Terang Letkol Inf Taufik Hidayat.

“Anggota kami yang ada di masing-masing Pos juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar, sehingga nantinya mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan” imbuhnya.

Reporter : Yanti

Loading

366 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *