Lpk | Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto,SH,MH.bersama Bupati Tulungagung Drs,Maryoto Birowo ,didampingi Komandan Kodim 0807 /Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) dan Anggota Pju polres Tulungagung.dalam acara Pemusnahan BB Ribuan Botol Minuman Keras berbagai jenis ,yang dilaksanakan di halaman Pemda Tulungagung, Kamis (08/04/2021).Ribuan botol miras berbagai jenis dan merek dimusnahkan di halaman Pemkab Tulungagung. Pemusnahan BB ini dilakukan guna menjaga suasana yang aman dan kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadan Tahun 2021 .Adapun BB Miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil Operasi Pekat Semeru 2021. Pemusnahan dilakukan seperti Tahun Tahun sebelumnya tetap dengan cara menggilas botol miras tersebut dengan menggunakan mesin penumbuk/alat berat.

Kapolres Tulungagung, AKPB Handono Subiakto, SH, SIK, MH saat di wawancarai awak media Lpk Nusantara merdeka usai pelaksanaan pemusnahan menerangkan, jumlah miras yang dimusnahkan ini sebanyak 2.570 botol. Jumlah tersebut terdiri dari 1.230 botol miras jenis ciu, 675 botol arak Bali, 275 botol miras oplosan, 50 botol merk TS, 310 botol anggur merah dan 30 botol merk lain.

Adapun kemua BB yang dimusnahkan pada hari ini adalah hasil Operasi Pekat Semeru Tahun 2021, dan merupakan salah satu upaya cipta kondisi menjelang Ramadhan,” ungkap AKBP.Handono Subiakto Kapolres Tulungagung.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Sangat mendukung upaya pemusnahan BB minuman keras tersebut. dengan Adanya penyitaan BB hasil operasi pekat polres Tulungagung,Masyarakat diharapkan bisa lebih tenang dalam menunaikan ibadah di bulan suci bulan Ramadan.masyarakat yang melakukan ibadah tidak terganggu dengan adanya ganguan ketertiban dan keamanan yang disebabkan oleh minuman keras/miras.

“ apa yang disampaikan oleh Kapolres tadi, bahwa miras ini bisa memicu kasus tindak kriminalitas juga pemicu keributan lainnya. s,” pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

329 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *