Lpk | Surabaya – Keberagaman kuliner Nusantara sejak zaman dahulu hingga saat ini merupakan bagian dari sejarah yang tidak bisa dilupakan. Dari keberagaman kuliner yang ada di Indonesia menjadikan makanan dengan cita rasa yang berbeda dari setiap daerah asalnya. Untuk melestarikan dan mengembangkan makanan tempo doeloe yang merupakan bagian dari warisan budaya, Quest Hotel Darmo Surabaya menyuguhkan makanan bernuansa ala tempo doeloe selama Ramadhan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim menjadi ajang untuk berbuat kebaikan serta moment untuk berkumpul bersama keluarga, kawan, dan kolega.

Berkumpul bersama menikmati sajian berbuka puasa dengan protocol kesehatan yang aman dan nyaman dihadirkan oleh Quest Hotel Darmo Surabaya dengan tema “BUKA BARENG MAS DOEL”, kalimat “MAS DOEL” yang merupakan singkatan dari nama Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya ini juga berisi kalimat singakatan dari masakan tempo doeloe ini menghidangkan berbagai menu dari berbagai daerah yang ada di Indonesia layaknya pasar rakyat jaman dahulu, makanan disajikan dengan berbagai gubug atau stall, lengkap dengan dekorasi tempoe doeloe sehingga tamu dapat berkeliling di area tempat makan seperti sedang menikmati jajanan zaman dahulu kala.

Setiap hari nya ada sekitar 9 menu gubug dengan beragam menu yang berganti ganti seperti aneka takjil, aneka minuman tradisional, aneka kue, sate klopo, selat solo, tahu campur, mie ongklok, gulai maryam, hingga laksa tangerang.

Tak hanya menu gubug, menu prasmanan utama juga disajikan kepada para tamu. Satu hal yang menarik dan berbeda dari menu nusantara tempo doeloe lainnya yakni Quest Hotel Darmo Surabaya menghidangkan masakan ayam guling.

Semua hidangan berbuka puasa tersebut dapat dinikmati sepuasnya selama bulan Ramadhan dari tanggal 13 April 2021 hingga 12 Mei 2021 hanya dengan Rp. 119.000 nett per orang, mulai dari jam 5 sore di Ruangan Bromo lantai 1, lengkap dengan iringan live music setiap hari nya. Dapatkan juga promo menarik 10 gratis 1 yang berlaku selama bulan Ramadhan dan berlaku kelipatan.

“Selain untuk melestarikan kebudayaan melalui makanan nusantara, konsep tempoe doloe dan masakan nusantara dipilih karena masakan nusantara sangat cocok dan familiar di lidah orang Surabaya dan sekitarnya. Yang menjadi ciri khas dari “BUKA BARENG MAS DOEL” ini adalah berbagai menu gubug makanan dan minuman seperti pasar rakyat dan menu ayam guling nya. Ayam guling tersebut disajikan di besi panjang secara utuh yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang nikmat lengkap dengan aneka sambal”, kata Agus Nurjana selaku Food Beverage Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, kepada awak media Lpk Nusantara Merdeka www.tablpidlpk.or.id

Reporter : Ida

Loading

351 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *