Lpk | Tulungagung – Komandan Kodim O807/Tulungagung, Letkol Inf Mulyo Junaidi langsung Terjun Kelapangan melihat kondisi Situasi Pasca gempa berkekuatan 6,7 skala richter yang terjadi pada Sabtu (10/04/2021) pukul 14, 00.wib. pagi ini masih terjadi gempa susulan dengan skala 5,5 Skala richter lebih kecil dari kejadian kemarin masih terus terjadi hari ini.Hal tersebut masih dirasakan oleh warga masyarakat Kalidawir, Hari ini gempa berkekuatan kecil masih terjadi sekira pukul 06..40 wib. Minggu 11/04/2021.

Dengan terjadinya gempa susulan ini banyak warga masyarakat yg merasa khawatir. terutama di Kalidawir, Sumbergempol dan kecamatan lainnya di wilayah Tulungagung yang sehari sebelumnya terdampak gempa magnetundo tersebut.

Dengan adanya Kondisi Tersebut membuat buat Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi beserta anggotanya bergerak cepat, megunjungi lokasi korban gempa di Kecamatan Kalidawir.seperti Desa Tanjung, Desa jabon dan Desa Domasan, Kecamatan Kalidawir. Tulungagung. Komandan Kodim 0807 /Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan, Kecamatan Kalidawir dipilih karena sesuai dengan data yang dimiliki, terdapat sejumlah rumah dan bangunan mengalami kerusakan dari tingkat ringan hingga sedang.

“Kami kunjungi korban gempa untuk memberikan semangat juga motivasi atas kejadian musibah yang dialaminya, kita akan lakukan penambahan pasukan personil untuk membantu perbaikan, kerusakan rumah warga ” ungkapnya.

Letkol Inf mulyo Junaidi juga menjelaskan bakal mendirikan posko penanggulangan bencana alam di Kecamatan Kalidawir, agar dapat mempermudah proses pemberian bantuan kepada warga masyarakat korban gempa tersebut.

“Kita berikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban dan juga berikan bantuan untuk perbaikan rumahnya yang rusak, parak ” jelasnya.

Letkol Inf mulyo Junaidi juga menyampaikan pesan pesan terhadap korban gempa agar tetap bersabar atas musibah yg telah dialaminya.
Dalam kunjungannya di Desa Domasan letkol Inf Mulyo Junaidi juga memberikan bantuan kepada korban gempa.

Sementara kepala Desa Domasan Drs haji maksum mengucapkan terimakasih atas kunjungan letkol Inf Mulyo Junaidi di atas kepedulian pihaknya terhadap warga Desa Domasan yang menjadi korban gempa, Semoga atas kunjungannya ini masyarakat Desa domasan termotivasi dan bersemangat lagi atas musibah yang telah dialaminya. Pungkanya.

Reporter : Mujiono

Loading

310 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *