Lpk | Surabaya – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) EK Tuban melakukan aksi galang dana tepatnya di sekitaran Jl. Letda Sucipto Tuban Jawa Timur. Minggu, (11/04/21) Sore.

Aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam beberapa waktu yang lalu,

Melalui Ketua Umum LMND EK Tuban sekaligus kordinator Aksi, Yayang Heldy Julian kepada wartawan Lpk Nusantara Merdeka www.tabloidlpk.or.id melalui WhatsApp mengatakan jika aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab karena LMND juga sebagai organisasi mahasiswa yang selalu berkaitan dengan sosial masyarakat.

“Sebagai organisasi yang selalu berkaitan dengan sosial masyarakat maka dari itu EK LMND Tuban mempunyai tanggung jawab untuk merespon saudara-saudara kita yang sedang terdampak bencana banjir di NTT dengan membantu melakukan penggalangan dana,” jelas Yayang sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa lokasi yang menjadi sasaran utama penggalangan dana terdapat di dua titik lampu merah dekat dengan dengan GOR Tuban

“Harapanya aksi sosial ini dapat membantu dan berkontribusi meringankan beban korban disana. LMND Tuban sendiri selalu konsisten melakukan aksi sosial semacam ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama,” lanjut yayang.

Dalam paparnya proses pendistribusian/penyaluran dana yang terkumpul akan disalurkan melalui posko setempat dalam hal ini EW LMND NTT.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Tuban untuk bahu membahu membantu saudara saudara disana yang sedang tertimpa musibah, olehnya bagi warga Tuban yang ingin membantu korban disana bisa menghubungi Pengurus EK LMND Tuban.

Reporter ‘ Ida

Loading

292 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *