Lpk | Tulungagung – Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) Komandan Kodim 0807 /Tulungagung bersama Kapolres Tulungagung AKPB Handono Subiakto, SH, SIK, MH mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M meninjau langsung kondisi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,7 magnitudo yang berpusat di Barat Daya Kabupaten Malang, Senin (19/04/2021).

Dalam kejadian Tersebut banyak prasarana pendidikan mengalami Kerusakan berat . Salah satu yang dikunjungi yakni SMPN 2 Campurdarat, SMPN 2 Pakel dan SDN 1 Talunkulon Desa Talunkulon Kecamatan Bandung. Dari pantauannya di 3 lokasi bangunan pendidikan terdampak, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengaku kerusakan yang dialami tergolong tidak terlalu parah.

Namun pihaknya akan miminta tim dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tulungagung untuk mengecek struktur semua sekolah yang terdampak gempa, sebagai data untuk perbaikan sekolah.

“Kita cek dulu, sebagai data untuk perbaikan sekolah” ungkap Bupati Tulungagung.

Dandim Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) menyebutkan siap bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membantu perbaikan bangunan terdampak gempa. Hal tersebut merupakan wujud aksi kepedulian terhadap bencana TNI Kodim Tulungagung terhadap kesulitan warga sekitar.

“Kami selalu siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan warga Tulungagung khususnya warga terdampak gempa bumi. Hal ini merupakan aksi tanggap bencana yang merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sekitar.” ungkap ,”putra Kelahiran Tulungagung Inf ,Mulyo Junaidi .

Reporter ; Mujiono

Loading

336 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *