Lpk | Surabaya – SD Muhammadiyah 15 Surabaya sukses dengan menggelar
Webinar Darul Arqam sesi 1 yang bertema Ramadhan Berkah pada 17 April 2021, kembali menggelar Webinar pada sesi 2 dengan bertajuk ” Ayah Bunda Generasi Hebat ” , pada Sabtu (24/4/2021) pukul 09.00, di Jl. kedurus Surabaya.

Mationo MA selaku Kepala SDM Limas Surabaya, kepada awak media Lpk Nusantara Merdeka www.tabloidlpk.or.id yang hadir diacara Wibinar Darul Arqam mengatakan “dengan diadakannya Parenting School yang pertama menjadi silaturahmi pihak sekolah dengan orang tua murid untuk menjalin komunikasi untuk persiapan pendidikan yang akan segera dimulai dengan tatap muka, Alhamdulillah SDM Limas untuk wilayah Surabaya Barat atau tepatnya Wiyung termasuk 2 sekolah yang mendapat surat izin tatap muka langsung dari Kemendikbud “.

Kedua sarana dan prasarana SDM yang harus kita siapkan kurang lebih 1 tahun anak-anak belajar di rumah yang jelas ada beda terutama orangtua yang sibuk bekerja tidak memperhatikan, hal ini kita akan ada semacam perhatian khusus, dan bagi orangtua yang sudah paham mungkin tidak ada masalah, tambah Mationo.

“1 tahun masa daring ini jelas banyak kerugiannya bagi anak-anak untuk menerima materi yang ada, sehingga yang namanya trilogi pendidikan sekolah masyarakat dan lingkungan sekitar itu memang bersama sama saling mendukung”, terang Mationo.

Mationo menambahkan untuk Siswa di SDM 15 jumlah total 698 dan untuk tahun ajaran baru 2021 target kita 4 kelas.

Masih keterangan Mationo Webinar Darul Arqam SD Muhammadiyah 15 tahun 2021diikuti 964 siswa-siswi yang didampingi orangtua, guru dan karyawan.

Foto : Ust. Suhadi Fadjaray sebagai Motivator dan Konsultan Pendidikan

Bangganya lagi kegiatan webinar SD Muhammadiyah 15 juga diikuti sekolah-sekolah negara tetangga Malaysia yaitu :
1. SK PASIR PANJANG
2. SK MAMBAU
3. SK YAMTUAN ANTAH
4. SK TUNKU LAKSAMANA NASIR
5. SK TAMAN TUANKU JA’FAR 2

Ucapan terimakasih kepada Cgu Nur Diana dan Ying Aisyah dari Sekolah Kebangsaan Lukut, Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia, Cgu Yanti dari SK Taman Tuanku Jaafar 2 Jabatan Pendidikan Negeri, Negeri Sembilan Malaysia, Shalym dari SK Tunku Laksamana Nasir Negeri Sembilan dan semua Guru Besar serta Cgu yang tidak bisa kita sebutkan semua yang telah mengikuti Webinar Darul Arqom Parenting School bersama Ustad Suhadi Fadjarai.

Drs. Ranu Wasisto Ketua PCM Wiyung pada kesempatan yang sama mengatakan ” sangat pentingnya parenting bagi anak dan orangtua, saat ini banyak sekali anak-anak yang sulit untuk berkomunikasi dengan orangtua karena kesibukannya bekerja dan anak justru suka main game “.

Harapan saya terhadap orangtua kepada anak anak bisa ikut dalam pembelajaran tatap muka yang akan berjalan anak anak tetap konsisten Istiqomah dan didampingi orang tua, insya Allah di sini dididik menjadi anak-anak generasi Rabbani, generasi Qurani di mana anak-anak akan dididik akhlakqul khorimah yang menjadi tujuan utama. Selain itu anak juga menjadi sumber inspirasi inovasi dan kreativitas untuk menggali ke keterampilan di dalam diri anak itu sendiri, jelas Ranu.

Foto : Kepsek SD Muhammadiyah 15 Mationo

Ust. Suhadi Fadjaray sebagai Motivator dan Konsultan Pendidikan mengatakan kalau ingin menjadi orangtua hebat gunakan jurus jurus Alquran sehingga nantinya anak anak akan terbantu untuk menjadi anak yang tertaat kepada Allah tidak buas bermaksiat.

Sesungguhnya pendidikan yang baik itu harus bisa menciptakan anak yang tunduk dan beriman kepada Allah, mengantarkan anak-anak jadi bertakwa dan prestasi.

Kendala yang sering dihadapi oleh orangtua adalah yang paling utama adalah kendala ilmu, karena banyak orangtua itu punya anak tapi tidak punya ilmu, bisa menjadi ayah secara biologis tapi tidak bisa menjadi ayah secara psikologis, terang Suhadi.

Foto : Ketua PCM Muhamadiyah Wiyung Ranu Wasisto

Webinar Darul Arqam ini mengajak orangtua untuk belajar kembali menjadi Ayah dan Ibu , Ibu menjadi guru madrasah dan ayah menjadi kepala sekolahnya jangan sampai nanti pembelajaran dirumah itu diserahkan kepada Ibu saja, nanti sama saja madrasah tanpa kepala sekolah, ucapnya.

Harapan saya kepada para orangtua adalah seriuslah kalau ingin masuk surga sekeluarga bersama anak anak, jaga dirimu dan keluargamu dari api neraka yang menyala-nyala surat Attahrim ayat 6 dan Alhamdulillah ramadhon mengajari kita semuanya untuk menjadi hamba hamba Allah yang bertakwa , seriuslah menjalani Ramadhan selamat bermesraan dengan ramadhan mudah mudahan mendapat derajat yang istimewah menjadi hamba yang bertakwa . Allahu Akbar. Tutup Suhadi.

Reporter : Ida

Loading

307 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *