Lpk | Kediri – Sejak dimulainya rangkaian lomba foto cerita bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tanggal 15 April 2021, Senin (26/4/2021) Pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan penjurian terhadap karya foto yang telah terkumpulkan.

Adapun penjurian lomba ini dilaksanakan di ruang Command Center (CC) Pemerintah Kota Kediri, mulai pukul 08.00 WIB. Sementara itu, untuk juri lomba, terdiri dari tiga orang yang telah berkompeten di dunia fotografi.”Ada 35 karya foto cerita yang masuk tahap penjurian kali ini,” ungkap R. Dani Budi Pulasto, Kepala Bidang TKSDPIP, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri.

Antusiasme KIM di Kota Kediri sangat baik terhadap lomba bertema KIM Bangkitkan Potensi Lokal di Tengah Pandemi ini. “Antusiasme sangat luar biasa, terlihat sejak rangkaian pertama pelaksanaan lomba ini, banyak yang aktif dapat dipertanggungjawabkan dengan tim juri, menanyakan seputar lomba dan sekarang kita bisa menilai karya-karya foto cerita yang luar biasa dari para peserta,” tandasnya.

Dani menjelaskan bahwa cerita foto ini merupakan karya foto yang bercerita dibalik momen yang terabadikan. “Dari situ KIM dapat menceritakan bahwa di daerahnya terdapat potensi yang berpengaruh baik terutama untuk pertumbuhan perekonomian,” imbuhnya

“Jurinya terdiri dari 3 orang, Pras dari LKBN Antara, Romi dari jurnalis Kediri TV, dan Hanafi fotografer professional dan jurnalis Radar Kediri,” terang Dani.

Dani mengatakan bahwa semua dewan juri tersebut berasal dari pihak eksternal, sehingga diharapkan objektivitas objektivitas bisa terjamin dan melahirkan juara yang memang benar-benar layak. Sedangkan untuk kriteria penilian termasuk kesesuaian tema, visualisasi, kreatifitas dan originalitas, serta keterangan.

Sementara itu, seluruh peserta akan diambil juara 1,2,3 dan favorit. “Hari ini akan selesai penjuriannya sehingga bisa segera diumumkan,” pungkas Dani.

Reporter : Arif-Effendi

Loading

295 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *