Lpk | Trenggalek – Dalam rangka pelantikan pilihan Kepaladesa serentak, sejumlah anggota Kepolisian Resot Trenggalek mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan dalam pelantikan kepala desa terpilih yang di gelar di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, pada kamis 29April 2021.

Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito SH .MH.yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pengamanan pelantikan kepala desa terpilih ini masih merupakan rangkaian dari operasi Mantap Praja Minak Sopal yang di gelar dalam beberapa waktu yang lalu.

Dengan kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa serentak yang di gelar 15 desa di 7kecamatan se kabupaten Trenggalek, pada tanggal 3 April 2021 yang lalu.

Dari puncak keseluruhan tahapan Pilkades serentak ini semua berlangsung dengan aman, lancar dan kondosif.

Dalam kegiatan tersebut polres Trenggalek telah menerjunkan 146 personil kepolisian di backup olih olih jajaran kodim 0806 dan stakeholder lainya.

Dengan masing masing di bagi tiga Ring. “Ring yang pertama melakukan pengamanan di area pendopo dalam acara berlangsung, Ring yang ke dua bertanggung jawab terhadap Kamseltibcarlanta di seputaran pendopo alun alun di jalur pengawalan. dan Ring yang ke tiga bertugas melakukan deteksi dini dan patroli mobiling pada tempat tempat yang di nilai rawan, serta wilayah desa dan kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak .

Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang barusaja di lantik, semoga amanah dan menjadi penggerak demokrasi dan di desa masing masing tetap menjadi kerukunan dalam persatuan dan saatnya membangun desa untuk kesejahteraan semua.

Pelantikan kepala desa di pimpin langsung oleh Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin.

Prosesi pelantikan di awali dengan pembacaan Bupati tentang pengesahan dan pengangkatan Kades antara lain : Desa Dawuan dan Desa Ngares Kecamatan Trenggalek, Desa Kamulan Kecamatan Durenan, Desa Nglongsor, Nglingis dan Pucanganak Kecamatan Tugu, Desa Mlinjon Kecamatan Dongko, Desa Terbis, Barang, Karangtengah, Gayam dan Depok Kecamatan Panggul serta Desa Watulimo dan Ngembel Kecamatan Watulimo.

Dalam sambutanya Bupati muda yang akrap di sapa Gus Ipin ini menekankan prihal pemerintahan pembangunan serta melibatkan PKK dan difabel serta penanganan kovid 19 dan pemulihan ekonomi. Pungkasnya.

Reporter : Imam

Loading

279 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *