Lpk | Tulungagung – Guna memastikan ketersediaan stok barang, juga kenaikan harga barang menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H ,yang jatuh pada hari Kamis, (13/05/2021).

Bupati Maryoto Birowo, bersama Forkopimda Tulungagung, melakukan kunjungan di pasar ngrmplak dan gudang bulog Pulosari Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, serta melakukan pengecekan di pos pantau pengamanan Lebaran Idul Fitri 1442 H. di pospam Ngantru, yang berada di depan pasar Ngantru Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, kunjungan yang dilaksanakan bersama forkopimda Kabupaten Tulungagung, serta jajaran OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Tulungagung, ini bertujuan untuk memastikan stock ketersediaan barang dan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tulungagung pada hari lebaran tetap stabil dan mencukupi pada saat Idul Fitri, Kegiatan ini dilakukan Untuk melihat dan memastikan stok barang dan kenaikan harga di pasaran, serta situasi menjelang lebaran,” ungkapnya.

Lanjut Bupati bupati Tulungagung, dalam kunjungannya tersebut harga kebutuhan pokok seperti beras dan daging di kabupaten Tulungagung tidak mengalamikenaikan / masih stardart seperti yang sebelumnya, terkecuali harga cabe mengalami kenaikan harga pada pasar, terangnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di gudang Bulog Pulosari, bupati mengatakan bahwa, stock beras di Kabupaten Tulungagung masih mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tulungagung hingga beberapa bulan kedepan. Untuk harga komoditi lainnya seperti beras dan daging tidak tidak terjadi kenaikan, Untuk ketersediaan barang sangat mencukupi , apalagi jelang lebaran nanti stok pangan prediksi 1 tahun kedepan masih bisa untuk stock beras tersebut,ungkapnya.

Bupati Tulungagung juga melakukan peninjauan di pospam Ngantru, untuk memastikan kesiapan petugas, serta melihat sarana lainnya dalam menghadapi situasi lalulintas dan keamanan selama lebaran tiba.

Dalam lawatan kunjungan Bupati di Bulog di Desa Pulosari ,kecamatan Ngunut, pimpinan Bulog cabang Tulungagung, Junaidi, saat di wawancarai awak media LPK Nusantara merdeka, menjelaskan bahwa, pada saat ini stock beras yang ada di gudang Bulog mencapai 15 ribu ton. Dan Jumlah tersebut menurutnya Junaidi, dipastikan bertambah, lantaran di sejumlah daerah di Kabupaten Tulungagung sendiri pada saat ini masih musim panen panen padi dan Bulog nanti pasti akan mengalami penambahan stock lantaran masih musim panen, terangnya.

Bulog pada saat ini masih 35 persen dari 24 ribu ton beras, stock beras di kabupaten Tulungagung relatif aman. danTulung agung sendiri juga merupakan daerah pertanian juga pemasuk beras untuk provinsi lain di Indonesia dan Tulungagung untuk stock beras tetap aman dan kondusif, pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

304 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *