Lpk | Jatim – Mzk mengelar diskusi publik melalui zooom dengan narasumber yang sangat lur biasa, dengan tema, “peran media dalam menangkal berita hoax dan radikal” Diskusi publik yang di mederatori MZK ini diikuti 18 propinsi se Indonesia serta diikuti seratus lebih peserta baik jurnalis maupun umum, 24-05-2021.

Suprawoto Bupati Magetan sebagai narasumber menyanpaikan, teori perubahan, dan tiga hukum teknologi informasi, komunikasi, “setiap 18 bulan kemmpuan kapasitas chif meningkat” serta hukum didunia maya itu seperti dua mata pisau yg tajam, ada manfaat dan mudharot nya, ungkapnya.

Lanjut Suprawoto bupati magetan menyampaikan agar wartawan, jurnalis, bisa selektif dalam mensajikan informasi ke publik, jangan asal share, asal copas informasi ke publik, tutupnya.

Syaiful mengajak, Perangi berita hoax, serta mengajak media wartawan meningkatkan profesionalisme jurnalis, sesuai undng-undang pers, tetap mematuhi, kode etik jurnalis, jangan diangap sepele, dalam membuat perusahaan pers seyokyanya ikutin aturan serta aturan pokok pers, ujarnya.

Lanjut syaiful lengkapi data legalitas perusahaan yang akurat, setelah legalitas perusahaan pers sudah lengkap, kita yakin wartawan serta jurnalisnya akan bekerja secara profesionalisme. tuturnya.

Yurnaldi yang sebagai narasumber juga mengatakan agar Meningkatkan kuwalitas setandarisasi jurnalisme yang profesional, mengedepankan akurasi, informasi yang faktual.

Reporter : Takim

Loading

282 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *