Lpk | Surabaya – Pembangunan rumah pompa di wilayah Kenjeran Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Surabaya yang dikerjaannya oleh Satgas PU Surabaya yang dapat mengurangi risiko banjir di Kelurahan Kedung Cowek dibongkar kembali.

Pembangunan rumah pompa yang dibangun pada tahun 2020 selesai pada tahun yang sama, dan sudah berjalan semana layaknya rumah pompa namun tanpa diketaui apa penyebebnya rumah pompa ini dibongkar.

” Oma pompa niki saget ngurangi banjir di wilayah mriki, tapi sampun di ruboh aken male , warga bade’ tangglet nggeh mboten ngretos. ( Rumah pompa itu bisa mengurangi banjir di wilayah sini, tapi sudah di robohkan lagi, warga mau tanya ya tidak tahu ) kata salah satu warga waktu di temuin Tim media Lpk Nusantara Merdeka www.tabloidlpk.or.id

Sakjane wonten pompa niki nggeh mala jogo debit air , kan saget terhindar sangkeng pasang air laut ( dengan adanya pompa ini bisa jaga debit air, kan bisa terhindar dari pasang air laut ) tambahnya.

Setelah kami klarifikasi ke Lurah Kedung Cowek Surabaya pada hari Senin (24/5/2021) Putut menerangkan “pembangunan saya tidak tahu dan pembongkarannya juga tidak tahu, karena pembangunan itu yang kerjakan dari pihak PU dan untuk pembokaran yang jelas ya Bu Risma selaku Walikota pada saat itu”.

Dan itu sempat saya pertanyakan juga kepada Pak Bambang ( Kepala Rayon setempat ) dan juga dijawab tidak tahu kenapa dibongkar. Untuk lebih jelasnya langsung saja ditanyakan ke pihak PU Pemkot Surabaya, katanya.

Saat konfirmasi kepihak PU melalui pesan whatsApp, justru yang di jawab tidak sesuai dengan apa yang di pertanyakan, ” Itu sudah pernah dipertanyakan sama Media Pelita. ” terang Eko.

Bersambung.

Reporter : Joko

Loading

280 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *