Lpk | Trenggalek – Program pembangunan perbaikan ruas jalan Nglongsor, yang di kerjakan Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Trenggalek mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat setempat Kamis 27/05/2021).

Kepala Bidang Binamarga (PUPR) Kabupaten Trenggalek, Joko Widodo menyampaikan, bahwa perbaikan Ruas jalan nglongsor ini diharapkan mampu memperlancar akses menuju Jalan Raya Tugu Karangan. Pembangunan jalan tersebut di nilai sangat tepat. Di harapkan dengan sudah terbangunnya akses jalan ini segala kemudahan transportasi masyarakat setempat, menjadi mudah,”ungkap Joko Widodo.

Joko Widodo menekankan, untuk perbaikan pembangunan jalan ini berkualitas pengerjaan sangat diutamakan,jika pengerjaannya dilakukan dengan baik ,pengguna jalanpun merasa nyaman. Dengan mengutamakan mutu pengerjaan dikarenankan,jalan ini juga dilalui oleh kendaraan pemuat barang,  kendaraan bermuatan berat.

“Itulah sebabnya saya sangat menghimbau agar kwalitas pengerjaannya di utamakan dan hal ini juga harus menjadi perhatian bagi kontraktor /penyedia jasa, ungkapnys.

Lanjut Joko widodo, untuk pembanguna jalan Nglongsor, di ambilkan dari dana ABPD ( D.A.K)sebesar 3.650.474000,00. Dalam papan pengerjaan proyek pembangunan Jalan ini menelan waktu 160 hari ,mulai tanggal 17 Pebruari 2021 hingga 27 Juli 2021. tandasnya.

Sudarminto, salah satu pengguna jalan tersebut menyampaikan dengan sudah di bangunnya jalan ini dirinya sangat mengapresiasi perbaikan Jalan Nglongsor. Sekarang perjalanan lebih mudah, mutu pengerjaan jalannya juga baik, tuturnya.

Masih sudarminto, Sebelum jalur ini ada perbaikan,jalur ini sangat memperihatinkan. di harapkan dengan sudah dibanginnya jalan ini arus lalulintas menjadi lancar, dan bisa mendongkrak perkembangan ekonomi masyakat,mengingat jalan merupakan sarana transportasi paling utama.

Reporter : Imam

Loading

279 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *