Lpk| Bojonegoro – Pasca dikunjungi Menteri Desa, PDTT pada 5 Juni 2021 lalu, para penggiat dan pengurus BUMDes “Guyub Rukun” Desa Sumuragung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur, Jum’at 18 Juni 2021 mengawali aktivitas di lokasi Rintisan Wisata Tebing Gupit.

Sebelumnya, pada 15 Juni lalu, BUMDes “Guyub Rukun” menggelar studi Tiru dan Peningkatan Kapasitas di wisata Tebing Breksi Sleman Yogyakarta.

Antusias para penggiat BUMDes “Guyub Rukun” khususnya Unit Pariwisata ini patut diacungi jempol, apalagi saat kunjungan kerja Menteri Desa, PDTT, Gus Menteri pun menjanjikan dana 1 miliar. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri untuk terus bergerak serta mulai mengembangkan Wisata Tebing Gupit yang digadang-gadang bakal jadi ikon wisata Desa Sumuragung.

Diatas lahan kurang lebih seluas 1,3 hektar ini, Wisata Tebing Gupit nantinya bakal di eksplor habis-habisan menjadi wisata yang cukup menantang dan eksotis dengan view pemandangan yang cukup elegan.

Sementara Isbandi Ketua Unit Pariwisata BUMDes Guyub Rukun mengatakan, anak-anak BUMDes saat ini juga sudah mulai berpikir tentang apa dan sejauh mana Tebing Gupit ini bisa dieksplorasi. Studi Tiru di Tebing Breksi adalah ilmu untuk peningkatan kapasitas. Menurutnya, meskipun apa yang ada di Tebing Breksi tidak harus serta merta bisa diterapkan di Tebing Gupit, setidaknya, lahir inspirasi untuk bisa dituangkan dan dieksplorasi di Wisata Tebing Gupit.

Masih Isbandi menegaskan, pihaknya sangat butuh dukungan kuat dari semua pihak termasuk Pemerintah Desa Sumuragung, Pemkab Bojonegoro bahkan Pemerintah Pusat. Pasalnya, Wisata Tebing Gupit bakal menelan dana yang cukup fantastis untuk totalitas pengembangan wisata bertaraf internasional.

Sementara, H. Matasim Kepala Desa Sumuragung juga sangat mendukung kinerja BUMDes Guyub Rukun Guna terwujudnya Wisata Tebing Gupit yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga Desa Sumuragung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Reporter : Yanti

Loading

312 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *