Lpk| Bangkalan – Personel gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Bangkalan yang terdiri dari Babinsa Koramil 0829/13 Arosbaya, Babinkamtibmas Polsek Arosbaya, Satgas Covid-19 Arosbaya di bantu dari unsur BKO Yonmek 516/CY, BKO Marinir melaksanakan kegiatan pengoptimalan PPKM Skala Mikro di Desa Tengket Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Rabu, (23/6/2021).

Upaya yang dilakukan oleh Satgas gabungan TNI Polri dan Tenaga Kesehatan ( Nakes ) tersebut dalam upaya menekan penyebaran Virus Covid-19 yaitu dengan testing, tracing, treatmen dan vaksinasi, selain 3T juga mengedukasi masyarakat untuk mematuhi Prosedur Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Arh Kristanto waktu mendampingi kunjungan Fokopimda Bangkalan ke posko PPKM menyampaikan,”antusias masyarakat di desa Tengket dan Arosbaya dalam mengikuti swab massal dan program vaksinasi sangat tinggi Masyarakat juga sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “ungkapnya.

“Masyarakat dengan kemauan sendiri minta untuk di vaksin sebanyak 42 orang, hal ini menunjukan kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh, bahwa vaksinasi sangat penting guna membentuk imunitas kekebalan tubuh. “tambahnya.

Kegiatan PPKM skala mikro juga melaksanakan pembuatan pos penyekatan di Dusun Nganlaok dan Dusun Sabuh Desa Tengket dan penyemprotan disinfektan di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Arosbaya dengan harapan kedepan dari zona merah dapat menjadi zona hijau.

Reporter : Yanti

Loading

281 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *