Lpk | Sidoarjo – Warga Desa Junwangi Antusias Ikuti Program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang bertempat di balai Desa Junwangi Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Dalam hal ini Pemerintah, TNI dan Polri terus adakan bersinergi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, dalam melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 Nasional, yang hari ini bertempat di Desa Junwangi. Kegiatan grebek Vaksin ini merupakan rangkaian vaksinasi sehari satu juta orang yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Jawa Timur, Minggu, 27/06/2021.

Kemudian harapan pemerintah agar segera terbentuknya herd immunity (kekebalan tubuh) bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” yang saat ini masih berlangsung, dan seluruh warga yang mengikuti vaksinasi yang sudah mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan, saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksinn, dengan adanya vaksinasi massal ini disambut antusias oleh warga Desa Junwangi, juga mengatakan merasa senang dengan vaksinasi Covid-19 secara gratis ini.

Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tim vaksinasi melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI-Polri, Dinkes dan pihak swasta.

Tujuan dari pada kegiatan Vaksinasi yaitu untuk mempercepat capaian vaksinasi yang berada di seluruh Kabupaten Sidoarjo khususnya di wilayah-wilayah Kecamatan se Kabupaten Sidoarjo, guna memutus penyebaran covid 19, dan tim vaksinasi dilakukan oleh nakes TNI-Polri, Dinkes dan pihak swasta.Kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi di laksanakan oleh TNI dan Polri untuk masyarakat sidoarjo disamping melaksanakan tugas hari-harinya juga melaksanakan perintah dari pimpinan. Ungkap Kopka Winandar.

Reporter ; Takim-Red

Loading

287 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *