Lpk | Surabaya – Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) kembali membagikan nasi bungkus di masa pandemi Covid-19. Kali ini, wilayah Surabaya Utara yang dituju. Mereka yang dihampiri dan diberikan menu untuk makan malam adalah para tukang becak, tukang tambal ban, pedagang kecil dipinggir jalan serta pengamen yang kebetulan ditemui.

Sehari sebelumnya, sejumlah penghuni rumah yang dianggap berhak menerima (bingkisan nasi bungkus) yang dihampiri yakni di kawasan Jalan Demak, masuk wilayah Kecamatan Bubutan danĀ  Krembangan.

“Malam ini 25 nasi bungkus kita bagikan di sekitar Sidotopo, dan Kedinding. Sebelumnya, 25 bungkus telah dibagikan ke sejumlah warga di kawasan Jalan Demak,” kata Amar Bachan, Sekretaris AWS.

Aksi peduli yang dilakukan AWS akan berlanjut hingga tanggal 31 Juli. Amar menambahkan, di sela itu khususnya di hari Jumat, ‘AWS Berbagi’ juga menyalurkan pakaian layak pakai. Pakaian itu dikumpulkan selain dari internal AWS termasuk pemberian dari sejumlah donatur.

“Jadi, atas nama AWS kami mengucapkan terimakasih kepada donatur atau yang peduli dengan aksi AWS Berbagi ini,” terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan aksi sosial yang dilakukan (AWS) semata karena ikut peduli dan merasakan kesulitan masyarakat ‘kelas bawah’ di masa pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum berakhir.

Masih kata Amar, apalagi pembatasan sosial masyarakat masih diberlakukan, berlanjut dengan PPKM Level 4.

“Akibat ini (pembatasan kegiatan masyarakat), kita yakin tidak sedikit saudara-saudara kita yang kesulitan mencari nafkah baik untuk dirinya dan keluarga. Dan, hanya ini bentuk kepedulian yang bisa kita berikan,” sambung Tudji, yang turut hadir dalam kesempatan itu. (*tim)

Reporter : Ida

Loading

310 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *