YALPK | Trenggalek – Personel Polsek Kampak Polres Trenggalek mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Trenggalek di Aula Kecamatan Kampak. Rabu (3/7/2019).

Personel Polsek Kampak bergabung dengan anggota dari instansi lain seperti dari Koramil, pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan sekolah. Selain itu donor darah juga diikuti oleh masyarakat umum.

Kapolsek Kampak Iptu Anwar mengatakan bahwa adanya kegiatan donor darah yang diselenggarakan di wilayahnya, melibatkan personel polsek Kampak. Total ada 4 personel yang mengikuti donor darah tersebut.

“Dari empat personel yang ikut, setelah melalui pemeriksaan hanya tiga personel yang layak diambil darahnya. Hal tersebut karena personel sedang tidak dalam kondisi fit untuk diambil darahnya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dengan ikut serta donor darah merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap kemanusiaan. Semoga darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Mujianto yang merupakan petugas PMI Trenggalek menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diselenggarakan guna mencukupi kebutuhan stok darah di PMI. Kegiatan dilaksanakan rutin setiap tiga bulanan dan diselenggarakan di seluruh kecamatan.

“Kami dari pihak PMI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Kecamatan Kampak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Semoga pelaksanaan di waktu yang akan datang bisa lebih banyak pendonor yang ikut,” kata Mujianto.(ttk/hum)

Loading

458 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *