Lpk| Gresik – Serda Wahyu, Anggota Koramil 0817/05 Kota, selaku Babinsa desa Pekauman bersama perangkat desa bagikan sembako berupa beras dari Pemerintah yang didistribusikan melalui perantara Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik kepada warga binaan yang terdampak pandemi covid-19 dimasa PPKM darurat. Minggu, (1/8/2021).

Sembako yang diberikan tersebut berupa Beras sebanyak 5 Kg, kepada tiap-tiap warg yang memang berhak menerima dalam hal ini warga yang terdampak. Kurang mampu serta lansia. Selain membagikan sembako Serda Wahyu masih menyelipkan himbauan serta edukasi kepada seluruh warga binaanya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker apabila keluar dari rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun dengan air bersih yang mengalir serta hindari kegiatan berkerumun apabila memang tidak penting untuk dilakukan.

Serda Wahyu menuturkan bahwa kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan rasa kepedulian dan empati TNI yang sengaja menyasar masyarakat yang secara ekonomi sangat membutuhkan bantuan untuk menyambung hidup dimasa pandemi, dan tepat sasaran.

“Memang dimasa pandemi seperti sekarang ini sangat berdampak kepada warga yang kurang mampu, dan berpenghasilan pas-pasan, karena semakin sulitnya mencari rejeki, sehingga dengan adanya kami mendistribusian bantuan sembako berupa beras sangat membantu dan semoga bermanfaat.”tutur Wahyu.

Reporter : Yanti

Loading

232 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *