Lpk | Kediri – Pemkot Kediri mengecek kembali beras yang akan diberikan kepada warga.Hal ini dilakukan setelah sinternya kabar adanya beras bantuan tak layak distribusi.Melalui Dinas Sosial Kota Kediri menyampaikan, bantuan beras 5kg dari Kementerian Sosial ini dikirim dari Bojonegoro dengan kualitas baik.Beras tersebut juga diambil dari petani.

“setelah kami mendengar kabar tersebut, kami langsung cek beras yang ada di Dinas Sosial.Alhamdulillah kualitasnya bagus, tidak berkutu dan kuning. Beras ini juga termasuk beras baru panen,” terang kepala dinsos Triyono kutut 06/08/2021.

Dengan begitu, bantuan dari beras tersebut lolos untuk menyalurkan ke 3000 warga Kota Kediri yang belum mendapat bantuan sosial apapun sesuai usulan kelurahan. Dan 300 paket yang diterapkan pada pengemudi ojek online.

Kelayakan beras yang diterima juga disampaikan Lurah Ngadirejo Ahmad Shofwan.“Per hari ini baru kami ambil dari Kantor Dinsos, dan memang masih bagus dan sangat layak. Nantinya akan kami bagikan ke 103 warga Ngadirejo pada hari senin 09/08/2021,” jelas Shofwan.

Sebelum adanya bantuan beras yang diberikan Kementerian Sosial, Pemkot Kediri telah memberikan bantuan beserta kebutuhan pelengkap untuk warga Isoman. Dan hingga saat ini belum ada komplain dari warga mengenai kondisi beras yang dibagikan.Dari berbagai pihak yang masuk melalui BATMAN pun dalam kondisi baik.

“Dari aduan yang telah masuk di call center kami, selama PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 ini tidak ada yang mempermasalahkan kualitas beras,” tegas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri Herwin Zakiyah

Dari data yang di himpun sampai hari ini, Dinas Sosial Kota Kediri telah memberikan bantuan pada 77.019 penerima. Terdiri dari bantuan PKH, BNPT, Bansos Tunai, Sahabat, Isoman, dan Bantuan Beras 5kg dari Kemensos.

Reporter : Arif-Effendi

Loading

287 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *